Beranda > Penyakit fisik > Human T-lymphotropic virus (HTLV)-2

Human T-lymphotropic virus (HTLV)-2

HTLV-II terkait erat dengan HTLV-I karena 70% strukturnya sama dengan HTLV-I.

Hal ini ditemukan dominan pada pengguna narkoba (menggunakan jarum suntik) dan penduduk asli Americans, Karibia dan suku-suku Indian di Amerika Selatan.

Klinis signifikansi
HTLV-II belum jelas dihubungkan dengan penyakit apa pun, tetapi telah dikaitkan dengan beberapa kasus myelopathy / tropical spastic paraparesis (HAM / TSP) – seperti penyakit neurological.

Catatan:
Pada tahun 1980-an, HTLV-2 telah diidentifikasi pada pasien dengan penyakit pada sel T lymphoproliferative yang digambarkan memiliki karakteristik yang mirip dengan kerusakan sel B, hairy cell leukemia. HTLV-2 telah diidentifikasi pada pasien kedua dengan penyakit sel T lymphoproliferative ; pasien ini kemudian mengidap hairy cell leukemia.Penyebab hairy cell leukemia tidak diketahui, tetapi tidak lagi percaya untuk dikaitkan dengan infeksi virus.

Sumber: Wikipedia

Semua isi artikel ini hanyalah merupakan informasi untuk menambah pengetahuan, diagnosa dan obat untuk menyembuhkan penyakit terkait dengan artikel ini HARUS dikonsultasikan kepada dokter sesuai bidangnya terlebih dahulu.

Kategori:Penyakit fisik Tag:, ,
  1. 7 Oktober 2014 pukul 01:14

    Human T-lymphotropic virus (HTLV)-2 | Pisangkipas’s Blog
    What’s up to every , as I am genuinely keen of reading this website’s post to be updated
    regularly. It contains pleasant stuff.

  2. 1 Maret 2016 pukul 06:10

    Wow! After all I got a blog from where I know how to in fact geet valuable information concerning my study and knowledge.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar