Beranda > Tutorial > Memasukkan tautan pada profil pribadi di Facebook

Memasukkan tautan pada profil pribadi di Facebook

Pernahkah anda melihat teman anda di Facebook memasukkan suatu tulisan yang bersumber dari website atau blog? Pada tampilan tulisan singkat tersebut terdapat informasi yang berkaitan dengan isi halaman website yang bersangkutan. Jika anda klik judul tulisan (ber-font tebal dan berwarna biru) maka anda akan diantar ke dalam situs yang bersangkutan dan situs ini berada di luar facebook.

Tampilan website dari luar ini digolongkan ke dalam tautan.  Tautan bisa kita masukkan ke dalam halaman profil kita di facebook dengan cara yang mudah, berikut caranya:

Perhatikan pada kotak yang berada di bawah daftar menu di bagian atas (dibawah tulisan ‘Beranda’, ‘Profil’, ‘Teman’, dan ‘Pesan masuk’). Klik satu kali pada icon ‘tautan’ seperti gambar di bawah ini (yang diberi lingkaran merah):

Tunggu sebentar dan hasilnya akan seperti berikut:

Pada kotak kosong tautan, isi alamat web yang ingin anda masukkan, misalnya:

https://pisangkipas.wordpress.com/2009/06/25/pneumonia/, lihat contoh di bawah ini, lalu klik ‘Lampirkan’ (lingkaran merah).

Kemudian facebook akan mencari tautan yang dimaksud, setelah muncul tampilan baru, pada bagian pojok kanan bawah, klik sekali pada tombol yg bergambar gembok warna hijau (lihat gambar di bawah ini, gembok hijau diberi lingkaran merah).

Kemudian muncul tampilan yang keluar dari gembok tersebut seperti dibawah ini:

Pilih siapa saja yang bisa melihat tautan ini dengan menggeserkan kursor mouse ke pilihan yang diinginkan, lalu klik.

Jika anda ingin memasukkan gambar maka pilih gambar yang ingin anda tampilkan dengan mengklik tombol icon, namun jika anda tidak ingin memasukkan gambar apapun, klik kotak kosong di bawahnya (bertitel ‘Tanpa Foto Mini’). Kemudian di kotak kosong paling atas ketikkan sesuatu kalimat pengantar, misalnya kalimat ‘serius nihh..’.

Lalu tekan tombol ‘Bagikan’ di sebelah kanannya. Tunggu sebentar lalu muncullah tampilan berikut:

Jadi deh tautan anda. Mudah bukan?

Artikel lainnya : Memasukkan video pada profil pribadi di Facebook

Semua tulisan dan gambar di artikel ini adalah milik blog Pisangkipas.wordpress.com. Saya ijinkan untuk siapapun (dan untuk keperluan apapun) membuat link dan meng-copy tulisan beserta gambar yang ada di tulisan ini, namun tidak berlaku untuk keperluan diperjualbelikan tanpa ijin penulis yang sah. Pencantuman sumber asli (dalam hal ini : https://pisangkipas.wordpress.com) adalah hal yang sangat dihargai secara umum. Terimakasih atas penghargaannya.

About these ads
Kategori:Tutorial Tag:
  1. 5 Desember 2009 pukul 01:57 | #1

    makasih infonya bozzzz……..btw kalo da waktu mampir ke url-ku ya ???? lagi belajar afiliate nech

  2. fida
    6 Desember 2009 pukul 05:13 | #2

    makasih infonya.

    • tursinah
      5 April 2013 pukul 07:56 | #3

      hy sobat tlong bntu aku donk .
      kata sandi aku ada yg ngnti jadi saya gk tau kata sandi aku yg skarang…..
      mksih ats jwban ea.

  3. Hafzul
    15 Desember 2009 pukul 00:00 | #4

    Thanks eA

  4. 27 Desember 2009 pukul 08:52 | #5

    sama-sama

  5. Lutfi
    28 Januari 2010 pukul 04:49 | #6

    Makmu ta

  6. Lutfi
    28 Januari 2010 pukul 04:51 | #7

    Thanks tapi buatkan alamat facebook dooooong…

  7. Fida
    28 Januari 2010 pukul 04:53 | #8

    Coong rupamu

  8. Harry
    5 Juni 2010 pukul 10:45 | #9

    Mau tanya om..
    Tautan di FB q kok g bisa muncul di wall ya.. munculnya cuma di profil aja, sedangkan saya ingin berbagi berita dengan teman2, gimana ya caranya biar tautan saya bisa dibaca oleh semua teman.?
    thank’s..

  9. pisangkipas
    5 Juni 2010 pukul 11:33 | #10

    Sebenarnya tautan anda di fb otomatis bisa terbaca oleh semua teman anda sesudah anda tekan opyion ‘bagikan’ kecuali jika account anda sengaja tidak ditampilkan oleh beberapa teman anda melalui opsi ‘Sembunyikan dari kabar berita’. Lihat juga pada artikel di atas pada bagian akhir, pastikan sebelum anda membagikan tautan anda – pada option gambar gembok – pilih ‘semua teman’.

  10. qus
    11 Agustus 2010 pukul 05:22 | #11

    trims infonya

  11. winda
    12 September 2010 pukul 04:37 | #12

    Tmn saya ada yg menggunakan tautan ,tp tautannya itu dngn foto profil saya,saya tdk suka jika fb nya bertautan dngn foto saya.bagaimana ya cara saya memutuskan agar fb nya tdk bertautan dngn foto saya?thx..w

    • pisangkipas
      12 September 2010 pukul 18:12 | #13

      pada tautan, ada daftar nama-nama orang yang di tag (cari di bagian bawah tautan). Setelah ketemu cari nama FB anda trus di dalam tanda kurung setelah nama carilah dan klik tulisan “hapus tanda”, maka otomatis FB anda tidak akan tertaut lagi ke sana.

      • siti arifah
        7 November 2011 pukul 03:00 | #14

        ea”””,,,,trima ksih atas informasinya

    • 12 November 2011 pukul 16:50 | #15

      Setuju

  12. Wierd
    6 Oktober 2010 pukul 22:12 | #17

    Kalo bikin tautannya lewat hp gmn tuh??

  13. 17 Maret 2011 pukul 09:35 | #18
  14. cbungchu
    20 April 2011 pukul 11:51 | #19

    auu.. ppusink nc .

  15. helga
    19 Mei 2011 pukul 17:08 | #20

    makasih,, ngebantu banget.. alna selama ini aku lebih banyak ol pk hp,, begitu buka pake kompie, bingung deh!!!! hehehehe

  16. 2 Juni 2011 pukul 08:41 | #21

    adduhh

  17. Ichieb slank
    25 Juli 2011 pukul 12:39 | #22

    Terima kasih untuk petunjuknya

  18. Anonymous
    17 September 2011 pukul 19:53 | #23

    http://forumsepakbola.com/
    Anda Pecinta Sepak Bola??
    Bergabunglah dengan komunitas pecinta sepak bola di indonesia…
    masih membutuhkan moderator forum

    join http://www.forumsepakbola.com

    • siti arifah
      7 November 2011 pukul 02:57 | #24

      ea sya tu suka sekali sma spak bola tapi sya tu cwek…..

  19. 17 September 2011 pukul 19:54 | #25

    http://forumsepakbola.com/
    Anda Pecinta Sepak Bola??
    Bergabunglah dengan komunitas pecinta sepak bola di indonesia…
    masih membutuhkan moderator forum

    join http://www.forumsepakbola.com

  20. Zul
    23 September 2011 pukul 14:11 | #26

    Peninx Nec

  21. 29 Oktober 2011 pukul 05:19 | #27

    q mau konfirmasi fb q

  22. Anonymous
    30 Oktober 2011 pukul 04:06 | #28

    om kok di fb saya icon tautan ga ada ya …?

  23. siti arifah
    7 November 2011 pukul 02:55 | #29

    kuq sya klau mau msuk di FB tu susah ea……..?

  24. Anonymous
    8 November 2011 pukul 12:40 | #30

    simbolnya karang kuq uda ga ada sie

  25. 13 November 2011 pukul 13:42 | #31

    Waah, Oke Juga Tuch, Thank’z Ya.

  26. 21 Desember 2011 pukul 19:10 | #32

    cuncian burung cucian darah kuku path kaki nya amn mars kasian bari aq roko lwn apai nya

  27. 8 Januari 2012 pukul 10:34 | #33

    bgai mana cra nya

  28. 10 Januari 2012 pukul 03:52 | #34

    pengen pnya usaha tanpa modal

  29. 10 Januari 2012 pukul 03:55 | #36

    bisnis tanpa modal…klik url q ya

  30. 14 Januari 2012 pukul 05:11 | #37

    Knp facebook saya g bisa di buka malah suruk klik akun yg d krm ke imel tp akun’y g ada

  31. 30 Januari 2012 pukul 06:37 | #38

    saya suka

  32. 3 Februari 2012 pukul 08:20 | #39

    “ÇINDAHA”
    (Çinta Ðalam Hati)

  33. aldowbm
    3 Februari 2012 pukul 15:42 | #40

    knp kt td bs mngompermasi akun kt difacebook

  34. erika deliana
    7 April 2012 pukul 04:43 | #41

    thank’s atas info nya …

  35. 22 Mei 2012 pukul 06:38 | #42

    SOMBONG…

  36. 5 Juni 2012 pukul 15:07 | #43

    tiktik

  37. dhea rosidha
    12 Juni 2012 pukul 07:44 | #44

    Mksh y info nya

  38. 13 Juni 2012 pukul 15:29 | #45

    hamparan sukma

  39. 13 Juni 2012 pukul 15:33 | #46

    hamparan

  40. 5 Juli 2012 pukul 05:53 | #47

    g’mna ciy cra y,msalh y q kurang mengerti!?

  41. Anonymous
    13 Oktober 2012 pukul 09:23 | #48

    makasih infonya…

  42. tursinah
    5 April 2013 pukul 07:51 | #49

    hy sobat tlong bntu aku donk .
    kata sandi aku ada yg ngnti jadi saya gk tau kata sandi aku yg skarang…..
    mksih ats jwban ea.

  43. Anonymous
    28 April 2013 pukul 02:17 | #50

    hay.

  44. Anonymous
    16 Desember 2013 pukul 11:17 | #51

    sobat tolong bantu aq kata sandi aq ad yg ganti makasih y?…

  45. 22 Desember 2013 pukul 01:52 | #52

    aduh..cra konfirmasi facebook apa sicch..

  46. dg
    25 Februari 2014 pukul 14:53 | #53

    a…………

  47. 18 Maret 2014 pukul 05:06 | #54

    wow…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 28 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: