Beranda > Penyakit fisik > Gonorrhea, gonore (GO)

Gonorrhea, gonore (GO)

Penyakit gonore adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae  yang paling sering diderita oleh orang yang sering melakukan hubungan seksual berganti-ganti pasangan baik, dengan intensitas tinggi maupun rendah. Gonore (GO) – kadang juga disebut kencing nanah – tergolong dalam  Infeksi / penyakit menular seksual (IMS) yaitu bisa menular melalui hubungan seksual (vaginal, anal, oral). Kasus GO paling sering terlihat pada pria yaitu kencing bernanah dan rasa panas pada saluran kencing pria sesudah kencing. Pada wanita, kasus ini sebenarnya juga ada tapi tidak terlihat dan terasa ‘sensasinya’ seperti yang pria rasakan. Pada pria, jika GO dibiarkan maka akan menyebar ke seluruh organ tubuh termasuk jantung, penyebaran ke arah kantung buah zakar akan menyebabkan peradangan (epididymitis).

Nanah  pada penderita GO

Selain bergejala rasa panas terbakar setelah kencing, jika batang penis diurut dari pangkal ke ujung penis akan keluar cairan putih mirip susu, ada yang putih ada pula yang agak keruh. Bagaimanapun warnanya, periksakan sesegera mungkin kepada dokter karena semakin lama diobati maka akan menyebabkan bakteri Neisseria gonorrhea ini akan menyebar ke semua organ tubuh dan menjadi pintu gerbang masuknya HIV. Tidak usah malu datang ke dokter karena penyakit ini adalah penyakit yang sering terjadi.

HUbungan seks anal juga dapat menularkan bakteri ini karena sedemikian gampangnya bakteri menular. Oh iya, penggunaan kondom dapat mencegah penularan penyakit ini. Pastikan kondom yang anda pakai masih baru dan tidak rusak atau kadaluarsa. Hindari juga oral seks jika itu tidak penting sekali karena bakteri ini juga bisa menular lewat mulut-mulut, mulut-penis/vaginal, mulut-anal.

Hindari penggunaan antibiotik tanpa resep dokter karena akan membuat bakteri ini kebal terhadap obat antibiotik tersebut. Adalah suatu mitos jika ada orang yang beranggapan bahwa dengan meminum antibiotik sebelum dan sesudah berhubungan seks dapat mencegah seseorang terinfeksi GO.

Pencegahan terbaik, sebaiknya anda tidak melakukan hubungan seksual dengan orang tidak jelas riwayat hubungan seksualnya di masa lalu, kalau bisa cuma hanya dengan satu pasangan seks. Gunakan akal sehat anda sebelum memutuskan mau berhubungan seks (kecuali kalo diperkosa tentunya), se-cinta, se-nafsu, dan se-pasrah apapun itu :p. Kecuali jika anda memang membuka anda untuk ditulari oleh GO dan IMS lainnya.

Mulai kebal obat

Penyakit menular seksual gonore atau lebih dikenal kencing nanah berpotensi menjadi resisten pada obat  bila dokter tidak menemukan cara baru untuk mengobatinya. Peringatan itu disampaikan Cathrine Ison, pakar gonore, dalam pertemuan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di Manila, Filipina. “Bakteri penyebab gonore adalah bakteri yang sangat pintar. Jika kita tidak mencegahnya untuk beradaptasi, bukan tidak mungkin penyakit ini akan jadi penyakit infeksi yang sulit ditangani,” kata Ison dari Britain’s Health Protection Agency.

Secara umum, WHO memperkirakan, sedikitnya terdapat 340 juta kasus penyakit menular seksual yang dapat diobati, termasuk sifilis, chlamydia, gonore, dan sebagainya, setiap tahunnya pada orang berusia 15-49 tahun. Insiden gonore tertinggi di dunia ada di negara subsahara Afrika dan Asia Tenggara.

Ison menambahkan, jenis (strain) bakteri gonore Neisseria mulai resisten dan tak lama lagi akan kebal pada berbagai antibiotik saat ini. “Cefixime dan ceftriaxone masih efektif, tetapi ada tanda-tanda bakteri mulai kebal, terutama pada cefixime,” katanya.

Tanda-tanda gonore mulai resisten pada berbagai jenis obat (menjadi superbug) telah terlihat di Jepang. Pejabat kesehatan di sana menyarankan untuk menambah dosis antibiotik guna mengobati gonore meski masih memakai jenis antibiotik yang sama. Tren resistensi bakteri gonore ini juga terjadi di Hongkong, China, Australia, dan beberapa negara di Asia. Ison mengatakan, cara terbaik untuk mengurangi risiko penularan gonorea adalah penggunaan kondom dan memakai dua jenis antibiotik yang berbeda untuk mengobati penyakit ini.

Cara pengobatan seperti itu juga dipakai dalam mengobati tuberkulosis dan cukup efektif sehingga bakteri lebih sulit menaklukkan jenis obat.  “Ada beberapa jenis obat yang bisa dipakai untuk gonore. Karena itu, menggunakan lebih dari satu jenis pada satu waktu mungkin bisa mencegah terjadi resistensi,” papar Ison.

Baca juga:

- Epididymitis, epididimitis

- Urethritis

- Bartholin’s cyst, Bartolinitis

- Chlamydia, Klamidia

- Infeksi Menular Seksual (IMS)/Penyakit Menular Seksual (PMS)

- Syphilis, sipilis

- Non-gonococcal urethritis (NGU)

Obat Propolis mengobati berbagai penyakit klik di sini untuk info lebih lanjut


Sumber: arsip materi penyuluhan pribadi, Wikipedia.org, Grup Diskusi: AIDS Indonesia – Friendster.com, dan Kompas.
Pic source: Photobucket.com

Semua isi artikel ini hanyalah merupakan informasi untuk menambah pengetahuan, diagnosa dan obat untuk menyembuhkan penyakit terkait dengan artikel ini HARUS dikonsultasikan kepada dokter sesuai bidangnya terlebih dahulu.

About these ads
Kategori:Penyakit fisik Tag:,
  1. cungkring
    5 September 2009 pukul 20:11

    ap ya obat sipilis

    • pisangkipas
      5 September 2009 pukul 21:08

      Coba tanyakan dulu ke dokter spesialis swasta, rumah sakit atau puskesmas. Penyakit ini tergolong sudah umum sehingga banyak dokter yang bisa, saya tidak menyarankan kepada anda untuk membeli obat sendiri di apotik jika sudah tahu merek dagangnya karena yang tahu dosis pemakaiannya cuma dokter (yang pasti ada penanggungjawab medisnya). Ada beberapa obat herbal yang mungkin bisa mengobati penyakit ini, tetapi tetap saja tes laboratorium diperlukan untuk memastikan apakah kuman ini sudah hilang atau belum dari tubuh, masalahnya adalah, hanya dokter yang terlatih saja yang bisa ‘membaca’ isi dari hasil lab itu sekaligus juga mengecek apakah anda sudah/belum sembuh secara medis. Kombinasi keduanya (obat herbal dan kimia/yang diresepkan dokter) mungkin bisa membantu dengan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter.

      Ok. Sementara itu saja yg saya bisa bantu. Saya minta maaf karena saya bukan dokter (jika saya seorang dokter pun tidak akan sembarangan memberikan resep obat jika saya tidak langsung mengecek kondisi anda dengan berbagai parameternya).

      • kss
        25 September 2009 pukul 04:56

        tanks

  2. jawir
    20 Maret 2010 pukul 04:09

    apa penyakit GO ini selalu di derita oleh orang2 yg sering berganti2 pasangan sex? tp kalau ga pernah ganti2 hanya dengan pasangan saja, mungkin g terkena? dan apa itu bisa di tularkan dr pasangan karena si pasangan kita sering keputihan? tx jawabannya

  3. pisangkipas
    20 Maret 2010 pukul 04:51

    GO menular melalui hubungan seksual. Namun ada kondisi yang bisa menularkan misal bayi yang ditularkan dari ibunya (yang mengidap GO) dan terkena cairan mata yang mengandung bakteri ini. GO sangat mudah menular, sekali saja anda melakukan hubungan seks beresiko maka itu bisa menyebabkan GO jika di mulut (oral seks), vagina, atau dubur pasangan anda terdapat kuman GO. Kemungkinan selain hubungan seks sangat jarang terjadi karena kuman ini memerlukan kontak dengan luka atau jaringan permukaan yang tidak tertutup kulit (seperti saluran uretra, dubur, atau vagina dalam).

    Satu pasangan saja, namun apakah kita tahu riwayat kesehatan dan pengalaman seksual pasangan kita di masa lalu? Iya kalau pasangan kita jujur, kalau tidak bagaimana?

    Salah satu penyebab keputihan pada wanita adalah gonore, jika dibiarkan akan menyebabkan Pelvic inflammatory disease (radang sekitar panggul), gejalanya pada wanita disertai sering demam, nyeri perut bagian bawah, keluarnya keputihan biasanya berbau agak busuk, sakit saat hubungan seksual, atau haid yang tidak teratur. Jika keputihannya sedikit dan biasa-biasa saja ya itu keputihan yang umum terjadi. Walaupun tidak semua keputihan disebabkan oleh GO.

    Chlamydia pada pria memiliki gejala yang mirip dengan GO, ada cairan putih juga yang keluar dari penis, ini juga menularnya melalui hubungan seks.

    • Anonymous
      6 September 2013 pukul 08:10

      Insya Allah sembuh. kasih obat Dumoxin 100g 3x sehari.. selama 7 hari.. harga 8000 (14 tablet)

      • 2 Juni 2014 pukul 00:45

        emang ada obat nya di apotik
        kalo ada bilang kekasirnya gimana

  4. elit
    13 Mei 2010 pukul 16:02

    penyakit ini masih bisa disembuhkan ?

    • pisangkipas
      13 Mei 2010 pukul 17:23

      bisa

  5. upi
    29 Juni 2010 pukul 03:12

    saya pernah melakukan sex tanpa kondom sekitar 2-3 minggu yang lalu. akhir2 ini setelah saya perhatikan, dr ujung alat kelamin saya mengeluarkan seperti cairan putih kental namun tidak keluar terus2an. rasanya pun tidak sakit, biasa saja. apakah ini termasuk gejala GO?

    • pisangkipas
      29 Juni 2010 pukul 08:16

      itu klamidia, kalo GO biasanya disertai rasa nyeri pd uretra (saluran kencing) khususnya setelah pipis.

      • Cordi
        16 Oktober 2014 pukul 15:31

        Saya merasakan nyeri pada saat kencing dan susah mengeluarkan kencing dan kencingnya pun beserta darah apakah itu GO ?

  6. ipang
    26 Juli 2010 pukul 03:36

    mau tanyak..istri saya ngalamin keputihan yg bau n gatal trus nyeri di sekitar kemaluanx….saat buang air kecil air senix bercampur darah…..sy mau tanyak ini merupakan penyakit apa y…???? makasi sebelumx

    • pisangkipas
      27 Juli 2010 pukul 14:34

      Sementara melihat gejalanya, istri anda sepertinya terkena Infeksi saluran kemih (ISK) atau bisa juga karena Haemophilus vaginalis (ini bisa menimbulkan bau yang tidak sedap). Anda bisa pelajari disini (klik kalimat yg bergaris bawah maka akan menuju halaman yang bersangkutan):

      1. Infeksi saluran kemih
      2. Haemophilus vaginalis.

      Itu dulu yg bisa saya bantu. Untuk pastinya anda ke dokter, insyaAllah itu cepat/gampang terobati.

      • bagus
        8 Desember 2013 pukul 18:33

        saya mau tanya nih mas , gejala go untuk di daerah dubur itu gejalanya berupa apa mas? untuk yg sering anal sex untuk mngetahui dia terkena go ciri2nya bagaimana

  7. Anonymous
    30 Juli 2010 pukul 17:10

    akhir2 ini teman saya bilang ia buang air bsar dsertai cairan putih dan agak berlendir,, kmduan sktar anus merah dan perih… tpi sdah bbrpa hari ini skitnya hilang, ttpi masih ada cairan putih ktka ia BAB…

    pnykit ini akan hilang sndiri atau srga kedokter,,??

    trma kasih.

    • pisangkipas
      3 Agustus 2010 pukul 15:24

      dia pernah hubungan seks anal gak? kalo gak maka itu BUKAN tergolong Infeksi menular seks (IMS) anal. Jika itu bukan IMS maka kemungkinannya ada masalah pada ususnya (mengeluarkan nanah). Kalo bole tau usia teman anda berapa?

      • 30 April 2011 pukul 15:07

        kalo boleh tau.usus mengeluarkan nanah karna apa ya??saya juga akhir2 ini kalo BAB.suka berlendir dan juga ada bercak darah,lendirnya seperti ingus berwarna kekuningan,saya pernah anal sex juga.apakah ini IMS?

  8. lucky
    11 Agustus 2010 pukul 23:47

    Ak mau nanya ,
    Sbelumnya 5 hari sbelum pesan in dikirim. ak pernah brhbungan sex dgn pacar (cuma satu), trus selang bbrapa hari, ak buang air kecil, disertai cairan putih susu, dan terasa sesekali nyeri pada ujung penis saat buang air kecil. Tapi pada saat cairan putih susu kental trsebut keluar, tidak terasa perih. ( Cairan putih susu ini keluar sedikit2,)
    Penasaran, ak urut pangkal hingga ujung penis, tapi cairan putih tidak keluar, dan tidak terasa sakit.
    Apa penyakit ku ini ?
    Parah gk ?
    Mhon penjelasannya,
    Thx q,

    (Balas ke e-mail saya.
    d_lucky_andrean@yahoo.com )

    • pisangkipas
      17 Agustus 2010 pukul 14:07

      cairan putih susu dan menmbulkan rasa sakit (luarbiasa) saat kencing itu biasanya gejala gonore. Sebaiknya secepatnya dibawa ke dokter utk diobati, pengobatannya cepat kok (2 kali minum obat udah terasa perubahanya) asal gak terlambat.

  9. monaco
    16 Agustus 2010 pukul 08:54

    doc,aku pria, melakukan hubungan sex dengan condom 3 minggu yg lalu, beberapa hari kemudian masturbasi, di dalam kulit kelamin aku di bawah kepala penis area dalam merah dan agak perih, aku sudah pakai betadine dan ternyata tidak baik, aku terpaksa makan anti biotic dari apotik apakah ini virus yg membahayakan? sipilis? terima kasih

    • pisangkipas
      17 Agustus 2010 pukul 14:11

      hmm.. Sipilis itu ada semacam kutil yg memulainya kemudian pecah dan menimbulkan luka terbuka, ini bisa diraba. Jika ada kemerahan saja tampaknya itu iritasi biasa (kelamaan kali mainnya ya?) atau bisa juga alergi kondom. Kalo pakai kondom kecil kemungkinan terkena infeksi kelamin.

  10. monaco
    18 Agustus 2010 pukul 04:33

    iritasi itu bagaimana penyembuhannya doc

    • pisangkipas
      20 Agustus 2010 pukul 21:13

      saya gak tau cara pengobatan iritasi, karena kebanyakan sembuh sendiri jika daya tahan tubuhmu bagus. Coba ke dokter saja ya.

  11. Anonymous
    20 Agustus 2010 pukul 03:45

    gambarnya njelei

  12. monaco
    25 Agustus 2010 pukul 15:24

    Doc apakah bintik2 merah di kepala genital itu adalah penyakit herpes 100%? karena aku blm cek darah, sampe sekarang masih pake salem dan makan antibiotic oleh dokter

    • pisangkipas
      25 Agustus 2010 pukul 17:11

      belum tentu itu herpes, krn bisa jd itu penyakit kulit. Coba habisin dulu obatnya trus cek lg ke dokter yg sama, jk masih sakit pindah ke dokter lain aja siapa tau diagnosanya beda.

  13. nita
    1 September 2010 pukul 12:00

    dok..
    3 bulan lalu dulu saya pernah divonis oleh dokter mengidap gonorhea karena adanya bakteri diplococcus pada swab vagina saya..
    lalu saya diberi beberapa 3 macam obat,salah satunya penicilin…
    tapi obat tersebut tidak teratur saya makan bahkan tidak sampai habis,
    sehingga sekarang saya merasakan nyeri di perut di bagian bawah yang saya alami dulu semakin sering terjadi dan rasanya luarbiasa serta keluarnya lendir yg berbau tidak sedap serta lebih sering gatal2 di kemaluan…
    apakah sebaiknya obat itu sya konsumsi lagi?
    tapi saya khawatir kalau saya sudah resisten terhadap obat tersebut bagaimana cara penyembuhannya lagi..
    apakah pola hidup sehat bisa menyembuhkan penyakit ini,,
    apakah penyakit ini bisa menyebabkan kemandulan..
    saya mohon bantuannya dok..

    • pisangkipas
      3 September 2010 pukul 15:44

      jika kamu ke dokter lg bilang obat2 yg pernah kamu konsumsi spy utk menghindari efek resisten obat ntar kamu dikasi obat lain. Gak usah khawatir macam obat antibiotik banyak, termasuk yg melalui injeksi/suntik. Sebaiknya obatnya jgn dikonsumsi dulu sebelum kamu konsul ke dokter. Pola hidup sehat yg bgmn bisa menyembuhkan infeksi gonore, kecuali minum obat antibiotik.. . Penyakit ini jarang menyebabkan kemandulan seandainya bisa pun maka itu masanya masih lama. Efeknya mungkin bayimu tertular gonore. . Secepatnya ke dokter ya Nit.

  14. jausyaq
    9 September 2010 pukul 16:12

    skitar 2 bulan lalu saya berhub intim di luar pasangan tanpa kondom…bbrp hari kmudian terasa sakit bila pipis…dah gitu kluar cairan…menurut saya, saya kena go…tpi sempat berhubngan intim ma istri…apakah istri saya tertular juga? gejalanya mirip seprti go..masih bisa di sembuhkan gak ya?

    • pisangkipas
      10 September 2010 pukul 15:25

      jika itu GO maka bisa menular ke istri anda. Secepatnya diperiksakan ke dokter ya biar cepet diobati.

  15. sandy
    20 September 2010 pukul 18:20

    ak pernah brhbungan sex dgn pacar (cuma satu), trus selang bbrapa hari, ak buang air kecil, disertai cairan putih susu, dan terasa sesekali nyeri pada ujung penis saat buang air kecil. Tapi pada saat cairan putih susu kental trsebut keluar, tidak terasa perih. ( Cairan putih susu ini keluar sedikit2,)
    tlg kasih solusi ya

    • pisangkipas
      21 September 2010 pukul 04:31

      biasanya kalau putih susu itu adalah gonore, kalo anda cepet berobat ke dokter maka dalam 3-4 hari akan sembuh total. secepatnya kedokter ya.

  16. yayan
    7 Oktober 2010 pukul 02:47

    tolong dijawab dok..
    setelah saya periksa ke dokter sp.kk dilakukan pmeriksaan fisik saya divonis epididimitis karena infeksi. jadi ad sperti benjol agk padat gt di bwh pelir, n agk nyeri gt.
    saya sudah minum antibiotik 2 macam (doksisilin ma cefixime). hasilx nyerinya jauh berkurang, n gak sakit kncing lagi.
    tapi kenapa testis saya masih terdapat benjolan epididimitis itu, wlpn tdk nyeri, bagaimana menghilangkannya?
    mohon bantuannya dok?

  17. jk
    9 Oktober 2010 pukul 00:12

    dok..saya mau tanya…waktu saya mengejan buang air besar serting keluar cairan putih sperti susu dari penis dan tidak berbau.Saya cek ke labor tidak ada GO dan Sipilis.Apakah nama penyakit ini dok.
    Thank

    • pisangkipas
      9 Oktober 2010 pukul 13:22

      gak papa , itu kemungkinan cairan spermamu yang kelebihan stok karena jarang dikeluarkan mungkin.

      • andrew..
        17 Juli 2012 pukul 15:18

        ha2,,, kasian bgt gak ada penyaluran kali ya,,

  18. gatot
    9 Oktober 2010 pukul 00:18

    dok..saya mau tanya…waktu saya mengejan buang air besar sering keluar cairan putih sperti susu dari penis dan tidak berbau.Saya cek ke labor hasilnya tidak ditemukan diplococcus gram negatif,leukosit:0-1/LPB dan VDRL/TPHA hasinya Non Reactive.Apkah ini berbahaya dok…mohon saran dan penjelasannya
    Thank

    jk

    9 Oktober 2010 pada 00:12

  19. rewa
    19 Oktober 2010 pukul 17:11

    Dok, saya mau tanya. sebelumnya saya perna go sekitar 2 Tahun yg lalu tapi diobati melalui suntikan oleh dokter, sekarang gejala itu muncul stlah saya berhubungan dgn pacar saya.saya konsumsi obat dan disuntik lagi sbnyak 2 kali. 2 hari setelah itu rasa sakit dan keluar nanah kuning kehijau2an sdh tdk lagi. tapi selama seminggu ujung penis saya masih bengkak. apakah memang bgtu dok? makasih

    • pisangkipas
      19 Oktober 2010 pukul 17:52

      Sepertinya reaksi obat masih ada, ini berhubungan dengan pengumpulan darah putih di sekitar ujung penismu. Saran saya cek lagi ke dokter ya.

  20. sunan
    25 Oktober 2010 pukul 12:48

    mau tanya apaka penderita gonore yang mengalami keterlambatan pengobatan sampai 1,5 bulan dari waktu terinfeksi masih bisa sembuh?ada efek sampingnya ga?dan kira2 berapa lama proses penyembuhannya?trima kasih

    • pisangkipas
      25 Oktober 2010 pukul 16:50

      Bisa disembuhkan total, efek sampingnya diumur 1,5 bulan ya kemungkinan udah nyebar ke testis, tapi masih bisa disembuhkan, paling cuma smeinggu dah tuntas yg penting ikuti saran dokter. Obat yg dikasi/resepkan harus dihabiskan walaupun ntar udah keliatan mulai sembuh ya.

  21. edo
    3 November 2010 pukul 16:29

    dok mau tanya.. saya waktu itu demam tinggi hingga menginap di RS selama 5 hari, kemudian saya divonis dokter terkerna ISK (infeksi saluran kencing) atas, kemudian diberi obat dan beberapa hari kemudian sembuh.. setelah beberapa minggu, ada flek-flek kuning di celana dalam saya, lalu ketika kencing terasa perih.. setelah saya tanya-tanya, sepertinya saya terserang GO.. saya menkonsumsi thiamfenicol 7 tablet, doksisiklin 2×7 hari
    tapi sepertinya, kambuh lagi dan lagi…
    bagaimana dok? thx

    • pisangkipas
      3 November 2010 pukul 16:41

      Ya itu memang gejala Gonore, dapat darimana obat thiamfenicol dan doksisiklin itu? Kalo bukan dari dokter lebih baik di konsultasikan dulu ke dokter karena tingkat keparahan gonore mempengaruhi obat dan dosisnya. Jadi gak sembarang sikat ma obat-obat itu. Saya khawatir ntar GO di tubuh anda resisten (kebal) terhadap obat yang anda konsumsi.

      Tanyakan lagi ke dokter ya. Oh ya, saya bukan dokter.

  22. Rey
    14 November 2010 pukul 21:54

    saya baru saja berhubungan dengan pacar saya, setelah 2 hari kemudian penis saya mengeluarkan nanah putih yang lama kelamaan menghijau, kemudian dibarengi rasa ingin buang air kecil yg berlebihan. Saya mengalami GO atau Klamidia ya..??
    kira – kira biaya pengobatannya mahal tidak ya..??

    • pisangkipas
      15 November 2010 pukul 15:38

      Sepertinya klamidia sih kalo liat gejalanya: rasa ingin buang air kecil. Apalagi dibarengi demam. Gonore dan klamidia sama2 menimbulkan radang saluran kencing jadi hampi2 mirip gejalanya kecuali yg telah disebutkan sebelumnya tadi. Obatnya (antibiotiknya) pun kurang lebih sama jika keparahannya masih ringan. Mahal tidaknya itu tergantung kantung anda, namun kalo mau agak murah ya mungkin bisa ke puskesmas atau dokter umum (atau lewat aktivis penyakit menular, jika anda mau lho).

      • Anonymous
        15 November 2010 pukul 17:50

        apa ada pantangan untuk memakan atau meminum sesuatu mungkin..??
        saya kurang dari 1 minggu mengalami ini, kira – kira apa sudah parah ya..??
        karna selama ini saya belum berani ke dokter..

      • pisangkipas
        16 November 2010 pukul 16:12

        gak ada pantangan kan ini bukan karena penyakit akibat kerusakan organ tubuh. 1 minggu masih belum parah, tapi secepatnya ke dokter/puskesmas ya.

        Tidak menular melalui pakaian yg dicuci berbarengan.

      • Anonymous
        15 November 2010 pukul 17:56

        pakaian dalam saya yang terkena nanah itu dicuci berbarengan dengan pakaian lainnya termasuk pakaian adik dan kakak saya, apa itu bisa menular..??

  23. Jamie
    19 November 2010 pukul 04:45

    Halo.. saya ingin tanya kira2 brp % kemungkinan seseorang tertular GO jika melakukan hubungan seksual dengan orang yg terjangkit?
    Apakah tidak ada kemungkinan menular selain melalui hubungan seksual?
    thx a lot.

    • pisangkipas
      19 November 2010 pukul 06:35

      gonore sangat mudah sekali menular (persentase tinggi) melalui hub seksual penetrasi misalnya penis-vagina, penis-anal, dan penis-oral. Ini tentunya jika di tempat2 yang dimasuki penis tadi terdapat kuman GO tadi. Kasus penularan kencing nanah akibat gonore paling tinggi di Indonesia karena memang penularannya mudah. Persentase penularan akan menjadi rendah jika menggunakan kondom dengan benar (bukan kondom kadaluarsa lho).

      Penularan selain hubungan seksual bisa saja terjadi tapi sangat jarang, ini misalnya dari ibu ke janinnya. Selain itu hampir tidak ada karena harus ada media basah yang memungkinkan bakteri ini ‘berenang’ untuk berpindah.

      • Jamie
        19 November 2010 pukul 07:37

        hmmmm…apakah GO dapat disembuhkan? karena saya dengar2 GO dapat kambuh lagi walopun sudah sembuh..apakah itu benar?
        Btw trima kasih byk sdh membantu menjawab pertanyaan sy..

      • pisangkipas
        19 November 2010 pukul 09:23

        Jika pengobatan gonore tuntas, dalam artian setelah mengobati prosedur pengobatan yang semestinya, maka kecil kemungkinan penyakit ini bisa kambuh lagi. Periksa ke dokter, periksa ke laborat, menghabiskan obat (antibiotik) yang diresepkan dokter, cukup istirahat, tidak melakukan hubungan seks bebas yang beresiko lagi, dll. termasuk dalam kondisi yang membuat pengobatan bisa tuntas. Telat datang ke dokter untuk diobati akan memungkinkan penyakit ini menyebar ke bagian tubuh yang lain, jika ini terjadi maka pengobatannya akan semakin membuat lebih lama, apalagi dibarengi dengan prilaku pasien yang tidak ‘berniat’ untuk sembuh dari gonore. Dokter atau medis pun berperan dalam hal ini, jika dia hanya mengandalkan pada pemeriksaan diagnosis berdasarkan keterangan dari pasien dan cek liat cairan begitu saja tanpa dibarengi dengan pemeriksaan ke lab akan memungkinkan penyakit ini bisa kambuh lagi. Pemberian obat dengan tidak berdasarkan pada tingkat keparahan penyakitpun ikut andil dalam hal ini. Pentingnya cek ke laboratorium pasca pengobatan adalah penting untuk melihat apakah masih ada kuman gonore pada tubuh kita yang memungkinkan terjadinya kekambuhan.

        Inilah konsekuensi yang harus diterima oleh pasien gonore ataupun penyakit karena infeksi menular seksual apapun untuk mau sembuh, berani berbuat berani keluar ongkos juga bukan?

        Terdapat kondisi dimana semua terpenuhi, tapi ini berkaitan dengan kondisi kekebalan tubuh pasien yang rendah. Kurang istirahat, kencing manis, dan adanya HIV/AIDS dalam tubuh bisa membuat pengobatan menjadi kurang efektif sehingga memungkinkan kuman tetap eksis dalam jumlah yang cukup untuk menyebabkan kekambuhan terus menerus.

        Semoga ini bermanfaat.

  24. Jamie
    23 November 2010 pukul 11:44

    Thx pak, saya sudah berobat ke dokter, beliau menganjurkan zithromax 500mg sebanyak 2 buah utk skali minum… di hari ketiga saya merasa lbh baik,nanah jg sdh berkurang(dari awal nanah yg keluar berwarna bening),tapi masih sdkit terasa sakit pada saat kencing..apakah sy harus medical check up lg? atau kapan sebaiknya saya melakukan check up lg?
    Apakah warna nanah yg keluar bening lebih berbahaya daripada yg berwarna kuning?
    thx pak.

    • pisangkipas
      23 November 2010 pukul 16:49

      Teruskan saja minum obatnya sesuai dosis. Ingat, jangan berhenti sebelum obat habis krn itu bisa membuat bakterinya kebal obat. Gak apa kalo nanah udah berkurang dan rasa sakit dah berkurang artinya anda sudah berangsur sembuh.

      Gak perlu medical cek up sementara, lihat dulu perkembangan sesudah obat habis ya. Sesudah obat habis, sebaiknya dicek lagi ma dokternya ya. Nanah kuning (apalagi hijau) itu artinya banyak kuman yang diperangi ama antibodi anda. Kalo sudah berangsur bening maka itu sudah semakin sedikit kumannya, gak lama lagi akan hilang sendiri cairan ‘gak jelas’ yg keluar dari penis anda :).

      Yah sudahlah kalo dokternya cuma melihat cairan saja, yang penting sementara kumannya diperangi dulu dan gejalanya hilang, good job!

  25. Jamie
    23 November 2010 pukul 12:43

    Oh ya sekedar info pada saat itu dokternya memang tidak melakukan cek laboratorium, beliau hanya melihat cairan saja..

    • pisangkipas
      23 November 2010 pukul 16:55

      Udah saya balas di pertanyaan sebelumnya. Oh ya jangan lupa lain kali kalo ML pake kondom yang benar. Jika cairannya kurang di vagina (atau mungkin anal) maka kondomnya di lumuri pelicin (gel) supaya gak cepat panas karena gesekan. Panas bisa membuat kondom memuai dan pori-porinya terbuka sehingga kuman bisa masuk. Satu kondom untuk satu permainan – kalo ‘lanjut’ lagi maka ganti dgn kondom yang baru, jangan sayang ama kondom kan masih jauuuuh lebih murah ketimbang pengobatannya. Ok semoga bermanfaat.

  26. Jamie
    23 November 2010 pukul 18:38

    Wah obatnya cuma sekali minum abis nih…disuruh nenggak 2 langsung..(sambil mikir,apa cukup 2 butir buat nyembuhin ini penyakit)kira2 nunggu brp lama y datang ke dokternya lg? thx sgt membantu sekali jawabannya… XD Udah insyaf monogami aja skrg..haha..

    • pisangkipas
      23 November 2010 pukul 20:01

      ups sorry gak perhatiin kalo yg 500 mg nya, saya pikir td 250 mg. Biasanya memang dosisnya Zithromax yg 500 mg bisa 2 atau 3 butir. Ya segitu memang takarannya, semakin kecil mg- nya maka semakin banyak butir pilnya. Selama gak ada gejala lg mungkin gak perlu ke dokter, tapi kalo anda mo ke dokter lagi maka itu lebih baik (terserah anda). Gonore cepet kok penyembuhannya, waktu tidurnya sementara ditambah ya + jaga kesehatan utk pemulihan biar imun tubuhmu yg melibas sisa2nya.

  27. Beseven
    24 November 2010 pukul 19:13

    Mau tanya ni dok.
    Saya pria, terkena GO seminggu yg lalu.Saya mengkonsumsi obat beli d apotik ciprofloxacin 500mg.Dan sekarang nanah tidak keluar lagi.Tapi saat kencing masih terasa sangat perih disertai ambeyen Dan nyeri di daerah buah zakar,rasanya ingin kencing terus.Sempat merasa demam.Saya minum paracetamol 1 tablet demam sudah turun.Skrng tidak minum obat lagi.Apa saya masih terkena GO atau infeksi saluran pencernaan saja?Apa saya harus meneruskan minum ciprofloxacinnya ya dok?Terima kasih dok.

    • pisangkipas
      25 November 2010 pukul 02:02

      Nyeri di daerah buah zakar (epididimitis) itu adalah radang yang kebanyakan disebabkan oleh klamidia (walaupun gonore juga bisa). Sebaiknya anda ke dokter untuk pengecekan, lebih cepat lebih baik soalnya kalo dibiarkan bisa menyebabkan kemandulan.

      Sementara itu dulu ya, oh ya maaf saya bukan dokter :)

  28. Jamie
    29 November 2010 pukul 19:18

    Mau tanya lg pak dok, kl misalnya sy ternyata bukan terkena GO,melainkan klamida, apakah bisa tuntas dengan zithromax (500mg 2 biji anjuran dokter) yg kmrn saya minum? soalnya saya baca2 artikel klamida adalah PMS tanpa menimbulkan gejala..jd serem jg abis baca..trima kasih sblmnya.

    TObat dah..ga mau one night stand an lageee….insyaf2..
    Mari sukseskan Monogami..!!!

    • pisangkipas
      29 November 2010 pukul 20:09

      Iya, zithromax bisa dipakai untuk mengobati kasus klamidia dan GO. Klamidia hampir tak terlihat gejalanya pada wanita, kalo pada pria gejalanya ya mirip kayak gonore: kencing nanah.

  29. rimz
    6 Desember 2010 pukul 06:29

    Dok mau tanya, tlong dijawab ya. thx b4. sktar 2 bln lg aq mau nikah. calon suamiku blg klo dia prnah bhub sex skitar 10 thn lalu (ngakunya) trs aq pgn dia cek klo2 mengidap IMS.. apa itu perlu dok? trus kmana ya ceknya, k RS ato lsg ke lab? trs bilanganya mau cek apa gt? thx

  30. pisangkipas
    6 Desember 2010 pukul 07:14

    mbak, saya bukan dokter, cuma saya mo bantu aja ya.. :), tanya lg ama calon suamimu apa pernah bergejala seperti sipilis atau gonore gak, kalo pernah bergejala demikian dan sudah diobati tuntas sampai sembuh maka gak perlu di tes. Cek/tes tidak perlu selama tidak ada gejala. Tes yang mungkin agak penting yaitu tes HIV atau VCT utk mengetahui keberadaan kuman HIV di tubuh..

    sementara bgt ya.

    • rimz
      6 Desember 2010 pukul 07:29

      oh..gpp bkn dokter jg, mkasi jwbnnya :). tp mo tnya lg, 1. tuk tes HIV/VCT tuh bs lsg ke lab ato ke RS dlu? coz denger2 klo tes ke RS bs lebih mahal daripd lsg ke lab.
      2. jika calon suami sy tidak menunjukkan gejala atau penyakit kelamin apa2, apakah ada kemungkinan dia menyimpan virus/bakteri/jamur tertentu yang dibawanya dari mantan partner sexnya 10 thn lalu itu, yang bisa ditularkan kepada saya nantinya? (saya takut karena daya tahan tubuh saya lemah, takutnya penyakit itu tidak berpengaruh apa2 thd calon suami saya tapi malah timbul pada saya)
      skali lg thx bro dok

      • rimz
        6 Desember 2010 pukul 07:33

        kalau misal ada kemungkinannya, kira2 penyakit apa saja kemungkinannya (mengingat dia berhubungan sexnya sdh lama/10 thn). sy sudah buka artikel yg lain tentang IMS disini. sgt membantu.

      • pisangkipas
        6 Desember 2010 pukul 08:16

        Kalo kemungkinannya ya banyak sekali, coba baca artikel saya tentang Infeksi Menular Seksual (cari di bagian halaman utama sebelah kanan), terlalu banyak kalo disebutkan di sini. Biasanya jg kalo ke dokter kan ditanya gejalanya apa, yang penting apa ada gejala apa gak. Masalah mau ke lab apa gak itu terserah saja kalian berdua tapi menurut saya itu kurang penting sebelum timbul gejala (kecuali HIV yang hampir tidak bergejala).

      • Juneidy
        19 Desember 2010 pukul 23:56

        teman – teman saya nanya donk.. klo dokter kulit dan kelamin di daerah grogol dan sekitar, dimana ya? mohon infonya.. thanks..

      • pisangkipas
        6 Desember 2010 pukul 08:12

        1. Ditanya2 dulu ya, mungkin juga RS lebih mahal dr lab, atau sebaliknya. Dibanding2kan dulu. 2 tahun yang lalu waktu sy masih aktif di LSM banyak RS dan puskesmas yg menyediakan layanan VCT gratis atau disubsidi dari donatur .. gak tau ya kalo skrg apa masih ada.

        2. Makanya tanyakan dulu ya ke calon suamimu spt yg saya sebut sebelumnya. Pada laki-laki, umumnya PMS kelihatan gejalanya, seperti gejala mirip bintil/luka (sipilis) atau kencing nanah (gonore/klamidia) kecuali kalo dia pernah (maaf) disodomi maka ini tidak akan terlihat krn tersembunyi. Gejala lain bisa karena jamur2an, tapi jika daya tahan tubuhnya kuat maka jangka waktu 10 tahun sdh cukup untuk sirna dr tubuhnya. Sekali lg kalian berdua hrs saling terbuka, tapi mbak jg jgn terlalu khawatir karena seandainya saja ada penyakit yg akan menular pada anda maka itu akan terlihat seperti keputihan yang tidak normal, dan ini pengobatannya bisa cepat asal cepat ke dokter u/ diobati ya.

  31. rimz
    6 Desember 2010 pukul 09:02

    ok thx bgt. msalahnya dia tuh orgnya ga trbuka. tp seenggaknya dgn gni akk dah tau apa yg msti dilakuin n resikonya.

  32. Jamie
    17 Desember 2010 pukul 15:26

    Pak dok, penyakit bercak nanah di cd saya koq kambuh lagi y? Dibuat kencing pun terasa tidak enak,padahal saya tidak pernah melakukan ML dengan siapapun..apa penyembuhan yang bulan kmrn tidak tuntas y? Bagaimana baiknya saya harus ke dokter atau ke lab langsung y? Thx a lot.

    • pisangkipas
      17 Desember 2010 pukul 16:49

      Gak tuntas tuh, sebaiknya cek ke dokter dulu.

      • Jamie
        17 Desember 2010 pukul 17:11

        Ada kemungkinan ga bro penyakit gw gak bisa disembuhin?takut nih, bagian testis jg rada ga enak y skrg rasanya…hiks.pdhl udah insyaf..

      • pisangkipas
        17 Desember 2010 pukul 17:44

        idealx setelah obat habis diminum semua trus dicek lg ama dokter (bagusnya si dokter hrs lihat hasil tes lab), bisa kok sembuh tenang aja ini kan bukan virus.

  33. Jamie
    17 Desember 2010 pukul 17:14

    Penularan klamidia lewat ciuman bisa gak sih bro?tq

    • pisangkipas
      17 Desember 2010 pukul 17:48

      bisa, tetapi kebanyakan lewat hub seks penetrasi daerah ‘bawah’ dan dari ibu ke anak. Dikatakan kecil kemungkinannya karena ludah mengandung antibiotik yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri.

  34. akbar
    2 Januari 2011 pukul 14:56

    saya pria 30 tahun ,belum menikah
    Dok ..akhir-akhir ini saya cemas, saya terkena uretritis sudah 9 bulan dan belom
    sembuh.
    sekitar pertengahan maret 2010 saya terkena gonore

    tapi bagian ujung penis saya dkt lubang uretra ada luka keci (2mm)
    kadang2 mengeluarkan cairan (sedikit sekali) &jarang2.
    sampai saat ini lukannya masih tetap ada (hilang timbul)
    tapi di uretranya ada cairan sedikit sekali,dan nyaris tak nampak
    kalo tak diperhatikan,Dan jika dalam keadaan
    ereksi di kiri kana uretra tampak agak bengkak dan kelihatannya
    sedikit melekat/lengket satu sama lain

    obat yg sudah saya konsumsi
    Ciprofloxacin 500 mg
    siclidom (doxycycline 100mg)
    Maxpro (cafixime 100mg)
    Kalbiotic (spiramycin 500mg)
    terakhir ofloxacin 400mg

    Yang ingin saya tanyakan
    menurut dokter yg menangani, saya sudah tidak bisa sembuh & tak usah di obati ,kata
    kata beliau tidak berbahaya .Hanya tiap beberapa tahun saya harus
    menjalani pelebaran uretra ,karena pasti uretra saya menyempit.
    Tolonglah dok, benarkah kata dokter tsb ,padahal saya memeriksakan penyakit saya
    penanganannya tidak terlambat,karena 10 hari setelah saya “jajan”(terpapar)
    saya langsung kedokter.waktu itu ada gonorenya juga tapi sudah sembuh.kemudian
    komplikasinya spt sampai saat ini.

    • pisangkipas
      2 Januari 2011 pukul 16:51

      Saya bukan dokter :) tapi saya coba kasi masukan.
      1. Mestinya itu bisa sembuh, seberapa lamanya pun penanganan gonore baru dilakukan. Mengapa? karena ini bakteri bukan virus. Kecuali ada kondisi dimana:
      – a. bakteri menjadi (lebih) kebal / resisten terhadap obat dan ini mungkin saja terjadi karena bakteri memunculkan keturunan yang lebih kebal terhadap obat. Berbagai macam obat yg anda sebut di atas adalah obat antibiotik, mungkin jenis gonore yg menyerang anda sudah cukup kebal obat. Namun jalan keluar pasti ada, gak usah khawatir. Coba anda cari artikel ttg kekebalan GO di internet (+obatnya), dan diskusikan dengan dokter anda.
      – b. Daya tahan tubuh anda harus di cek lagi, termasuk pemeriksaan kemungkinan anda mengidap diabetes atau HIV/AIDS. Daya tahan tubuh rendah membuat tubuh anda menjadi kurang bereaksi terhadap kuman yang ada di tubuh. Kekebalan tubuh membantu obat yang anda konsumsi.
      2. Pastikan hanya penyakit GO saja yang ada di tubuh anda karena penyebab uretritis bukan hanya gonore. Penyebab lainnya bisa golongan NGU (Chlamydia trachomatis, Ureaplasma urealyticum, Haemophilus vaginalis, Mycoplasma genitalium, Herpes simpleks (langka), Adenovirus, dan Parasit Trichomonas vaginalis (langka)) dan Uropathogenic Escherichia coli (UPEC). Dengan tidak mengurangi penghargaan saya pd dokter anda, sebaiknya anda coba cek ke dokter lain atau ke laboratorium untuk crosscek.
      3. Saya tidak merekomendasikan kepada anda untuk mencoba obat alternatif, namun gak ada salahnya dicoba karena banyak jenis obat antibiotik alternatif dipasaran yang bisa dibuktikan dapat menyembuhkan, yang penting berhati2, penjelasannya logis, dan ada yang mengawasi untuk pemakaiannya.

      Sementara itu.

  35. akbar
    7 Januari 2011 pukul 05:04

    oabt alternatif seperti apa
    nanti saya kmsltskn ke dokter lain
    terima kasi

    • pisangkipas
      7 Januari 2011 pukul 05:46

      kalo obat kimia tanyakan ke dokter ya.

  36. akbar
    8 Januari 2011 pukul 02:04

    ok” maksih fren

  37. Nurd
    8 Januari 2011 pukul 04:16

    SAya mau tanya waktu saya periksa ke Lab diperoleh hasil Leukosit 30-40,Epitel positif dan ditemukan bakteri diplococcus gram ngatip ekstrasel,apakah itu menandakan saya masih positif GO?
    Thx btw…..

    • pisangkipas
      8 Januari 2011 pukul 12:01

      diplococcus gram ngatip merujuk pada bakteri-bakteri: Streptococcus pneumoniae, Moraxella catarrhalis, Neisseria gonorrhoeae dan Neisseria meningitidis. Jadi kemungkinan masih ada kuman GO itu iya walaupun mungkin juga itu adalah bakteri lainnya yg disebutkan di atas.

      • Nurd
        9 Januari 2011 pukul 04:25

        Oh gitu yah…thx niwei…saya sama dokter udah di ksh doxycycline selama 1 minggu trs sekarang diksh cefixime tetapi saat pagi hari masih ada cairan bening agak putih sedikit,dan saat buang air seni tidak terasa nyeri…apa perlu antibiotik yg di suntik?

  38. walooh
    9 Januari 2011 pukul 14:57

    cuma ngasih info
    bwt Pak Nurd kalu bulah tahu
    sdh berapa hari pakai CEFIXIME
    dan dosesnya???
    sebanrnya DOXYCYCLINE 200 mg 2x sehari selama 7 hari kalau tidak ada keluahn lagi sudah cukup,tutup tindak lanjut. selama 1-4 minggu tidak ada gejalanya lagi kemungkinan besar sudah sembuh total.
    selanjutnya mengenai CEFIXIME
    dosis yang biasanya untuk GO
    400mg/hari sebagai dosis tunggal
    lama pengobatannya tergantung berat ringannya penyakit.
    tapi kalau 2-4 hari tidak ada perubahannya sama sekali,
    itu menandakan kalu bakteri GO resisten tehadap CEFIXIME
    (Antibiotik Golongan Sefalosporin). kasus ini jarang sekali terjadi
    kerena CEFIXIME tergolong antibiotik yang aktif terhadap bakteri Gram positif dan Gram negatif Neisseria gonorrhoeae (jenis yang positif dan negatit beta-Lactamase yaitu yang resisten terhadap Penisilina)

    mungkin itu saja buwat bpk Nurd
    semoga bpk cepat sembuh…..:)

  39. Nurd
    10 Januari 2011 pukul 11:56

    Trimakasih infonya bung walooh….saya menkonsumsi CEFIXIME 2 hari dengan dosis 4x100mg….sebelom nya menkonsumsi Doxycycline 2x100mg selama 7hari…apa tiap bakteri memeiliki daya tahan yang berbeda2 sehingga pengobatan nya berbeda2?

  40. Adi
    15 Januari 2011 pukul 01:56

    Tolonggg Go saya ta kunjung sembuh,sudah mnm obt doxycycline,cefixime,zitromax tapi lom hilang2….apakah ada obat laen yg lbh ampuh?

    thanks

    • pisangkipas
      8 Maret 2011 pukul 18:49

      kalo obat dokter udah gak mempan coba antibiotik alami seperti pd daun sirih merah, propolis, habbatussauda, dll.

  41. Irwan
    17 Januari 2011 pukul 16:26

    Selamat malam dok sy irwan umur 26 thn, dok saya pernah terkena go 1 stgh bulan silam, skrang sudah tdk keluar nanah lg, namun stlh go sembuh stlh sy di suntik 2x pada intramuskular (bokong) dan konsumsi doxyciclin slama 1 minggu dada sy terasa panas spt trbkar dan merayap hingga leher kmudian ke kepala(kepala bag blkng menjadi pusing) dan jg sendi2 sy menjdi nyeri, apakah penyakit go ini belum sembuh? Dokter menyatakan kalau go sy sudah sembuh.. Tp sy blm bilang bhwa sendi2 dan dada sy dan leher sy trsa panas.. Apakah bakteri trsebut menempel pd jantung sy..? Haruskah sy konsumsi cefixme atau obat apa?(sy sudah cek vdrl,tpha, hiv hasil negatif smua) dan berapa dosisnya?

    • pisangkipas
      18 Januari 2011 pukul 03:51

      kalo dokter bilang sembuh, itu artinya sdh sembuh. Gejala2 sendi2 dada dan leher panas sepertinya efek samping obat, GO tdk bergejala spt itu apalagi anda baru 1,5 bulan kena go. Lihat dulu apakah masih ada gejala go, kalo tdk ada lg gejala go berarti anda sdh tidak perlu obat lg ya.

  42. walooh
    18 Januari 2011 pukul 12:38

    buwat sobat Andi
    obat2 yg anda mnm memnga untuk GO n Klamidia
    seharusnya sudah sembuh.
    sebaiknya anda kedokter,
    dokter Sp KK atau Umum jg bisa.
    untuk memestikan pengobatan yg tepat.

    • pisangkipas
      19 Januari 2011 pukul 16:27

      Makasih bantuannya :), sering2 aja ngeposting komentar ya, sungguh bermanfaat bagi teman2.

  43. Okanaemochi
    24 Januari 2011 pukul 20:35

    Dok, saya laki2 umur 24 th..
    Saya sebelumnya saya belum pernah melakukan hubungan sex.. namun saya sering melakukan onani..
    Dan akhir minggu ini awalnya jikalau saya buang air kecil seperti di dalamnya terasa gatal2 hangat. dan setelah 3 hari kemudian mulai muncul keluar cairan kuning kental yang selalu keluar dikit demi sedikit dan kalau saya buang air kecil rasanya agak panas. Apakah saya mengidap GO dan kira2 apa masih bisa di sembuhkan dok ??
    Terima kasih

  44. walooh
    25 Januari 2011 pukul 08:23

    wah kasus baru nih, jarang sekali terjadi……….
    santai z bos seberapa parah pun pasti masih bisa diobati
    semua yang anda rasakan memang gejala GO manun belum tentu 100% anda terkena GO satu hal yang perlu diIngat GO adalah penyakit menular sexsual (PMS)seseorng tidak akan terjangkit GO kalau tidak berhubung sex dengan orang yang terkena GO. sedangkan anda berhubungan sex aja belum pernah. bisanya cuma ONANI. hee heee nanti dicoba ya (enakan Sex ap Onani)
    tekecuali anda pernah tukaran celana dalam sama orang yang terkena GO ???? ga pernah kah!!!
    untuk mengetahui lebeh pasti sebaiknya anda cek lab TVHA-VDRL atau langsung aja kedokter.

    saya tidak menganjurkan tapi sebagai alternatif jikalau anda sangat sangat sangat malu kedokter anda bisa minum obat doxycycline Brand Name dipasaran Dotur, Doxin, Dumoxin, Siclidon, 3X sehari selama 1 minggu. harganya paling Rp7000an satu butirnya… atau cefixime Brand Name dipasaran Cefspan, Ceptik, Comsporin, Fixacep, Fixiphar, Lanfix, Maxpro, Sofix, Spancef, Spaxim, Sporetik, Starcef, Tocef 4x sehari selama 1 minggu tapi yang ini harganya mahal bos Rp20000an.

    OK” itu saja dari saya
    SEMOGA CEPAT SEMBUG

    • kuyak
      23 Januari 2012 pukul 12:52

      Mas bro, siclidon dan tocefnya diminum barengan atau habiskan salah satu dulu? Kalau salah satu dihabiskan dulu, yang mana duluan? Siclidon atau tocef? Thx ya mas bro

  45. delena
    26 Januari 2011 pukul 10:05

    salam dari malaysia..im girl 26 yrs old and married.
    saya pernah mengalami gonorea bln 12 2009,doktor ada bagi injection dekat punggung,then dia bilang saya sembuh..bulan 4 2010,sy mengalami keputihan hijau yang berbau..banyak..check up lagi then doc bilang gonorhea sy x ada,yang ada cuma kulat/jamur di sebab kan oleh gonores..sudah macam ubat sy makan sampai sy sudah fed up..im surfing about this everydy,every time…until i found this book..di malaysia ada seorang HAMBA ALLAH yg buat buku ini..panduan merawat keputihan termasuk gonorhea..sy beli e book ini…3 month its CLEAR….sy tidak tipu…hanya guna bwg putih,yoghurt,madu and etc…http://www.rawatkeputihan.com/
    btw this book kene beli…but its really2 work..buy with me..i give u discount !

  46. alipratama.putra@yahoo.com
    4 Februari 2011 pukul 15:10

    pak klo penyakit GO d biarin bahaya ga?

    • pisangkipas
      8 Maret 2011 pukul 18:25

      bahaya jika menyebar ke bagian tubuh yang lain.

  47. irwan
    4 Februari 2011 pukul 15:39

    delena bagi mana dengan suami u apa suami u kena juga.. gonore tu nular karena hub sex lalu delena dapat sakit gonore dari mana..semoga lekas sembuh, ooo jadi

  48. delena
    6 Februari 2011 pukul 16:41

    sy dapat penyakit ni dari kawan…after dpt gonore syukur husband sy outstation…so no sex with her…then sy buat treatment yg mcm sy bilang di atas…dan utk pengetahuan kamu semua…if kita x rawat bole sebab kan HIV,AIDS (sekiranya kita buat sex dgn orang yang sama)…even kita dah buat treatment dan gonore negative,,kita akan terus di ganggu dgn keputihan,sebab penyakit itu x akan hilang mcm itu sahaja…ianya ada dalam darah kita…ia akan sentiasa dgn kita..si gonorea kene pantang makan…contoh x boleh mkn roti,mee(sbb ada yeast/yis),makanan bergula(yg bnyk gula cth donut,air manis,air tin),tembikai,gandum…banyak kan makan yoghurt,air masak,garlic(bawang putih),vitagen and etc(minuman kultur hidup-sbb ia bagus untuk menentang bakteria jahat di usus)..

    penyakit ini kalo di biar kan akan bertambah teruk..sekian.

  49. Angga
    9 Februari 2011 pukul 01:44

    Saya mu brtanya,,
    Sekitar 2 bulan lalu sy pergi ke dokter dan difonis terkena go karna gejala kencing terasa sakit dan tersendat-sendat. Gejala itu timbul setelah 2 minggu sebelumnya berhubungan bukan dgn pasangan saya. Saya sembuh setelah disuntik+minum obat.
    Setelah sembuh saya berhubungan dengan pasangan saya, selama 1 bulan. Kenapa setelah itu mr.p saya mengeluarkan cairan putih agak kekuning-kuningan. Tp tidak sakit saat buang air kecil. Kencing pun lancar, hanya saja cairan putih itu selalu keluar. Tidak terasa gatal…
    Bila meminum zytromax 500mg apa bisa sembuh?
    Trim’ mohon bantuannya,,,

  50. kukun
    11 Februari 2011 pukul 11:29

    dok mohon bantuan neh……aku “jajan” hari sabtu malem (malem minggu) nih….pertama kali jajan disini soalnya di ajak temen2 saya tertarik…..eh hari senen pipis ak agak aneh rasanya d ujung penis,,,,,hari selasa kok menjadi jadi perihnya tapi gag keluar nanah dok…..terus hari rabu sama perih juga…hari kamis saya cek ke dokter saya ngomong kalo saya terkena GO karena abis :jajan: senen saya perih..abis itu disuntik pantat saya kanan dan kiri. setelah itu cuma dikasih obat 2 jenis dok, untuk 3 hari jg yg 1 warnanya putih (diminum 2x sehari sampai tuntas) yang satu warna merah (kalau nyeri diminum), tapi saya tidak tahu jenis obatnya…tapi sampai sekarang pipis kadang2 perih kadang2 engga dok,,,apakah GO saya tergolong parah?berapa lama kah penyembuhannya dok?

    • pisangkipas
      8 Maret 2011 pukul 18:17

      cek lagi ke dokter ya untuk memastikan, soalnya kadang GO ada yg kebal obat.

  51. roman
    13 Februari 2011 pukul 03:10

    tmn2 menurut sy..bukan sok suci dll..sy juga terkena pnyakit GO…setelah qt kena pnyakit ini lebih baik…qt tdk ush jajan/ml dgn tmn…drpd nntinya kena pnyakit yg lebih mematikan…^_^…GO adlh pnyakit kecil yg diberikan Tuhan utk menegur qt…supaya qt tidak terkena pnyakit aids…mudah2an ini bermanfaat…

  52. arya
    15 Februari 2011 pukul 01:29

    mau nanya, 2 tahun lalu saya terkena condolyma di anus dan dilaser.. hilang. beberapa bulan lalu tiap buang air besar selalu bernanah dan sekarang lebih parah, bahkan tidak buang air besar pun cd saya selalu basah di bagian anus, dan bila dicek ternyata berlendir, baunya seperti telur busuk dan gatal di lubang anus. apakah saya terkena GO atau condolyma…. saya pun khawatir dengan kanker anus dan usus karena katanya condolyma yg dilaser hanya bagian luar saja sedangkan bagian dalam bisa menyebar ke usus besar dan rektum..?

    mohon penjelasannya… tks

  53. andiek
    17 Februari 2011 pukul 18:37

    sy hanya berhub bdn dgn istri, jg sebaliknya. sdh 1 bln ini istri sy mengalami keputihan dg ciri keluar lendir spt susu, kdg stlh berhub keluar selaput putih spt tisu. seminggu yl kami berhub tanpa kondom, saat ini sy merasakan perih klo kencing dan kluar lendir bening agak putih dr penis.
    apa penyakit sy ini?
    obat apa yg dpt mengobati sy dan keputihn istri sy?
    thx 4 the answer..

    • pisangkipas
      8 Maret 2011 pukul 17:55

      banyak kemungkinan yg menyebabkan keputihan, namun, jika melihat gejala yg anda alami sendiri sepertinya anda dan istri anda terkena klamidia. Sebaiknya anda periksakan ke dokter.

  54. boy
    25 Februari 2011 pukul 08:52

    siang doc,

    saya penderita GO sdh lima hari ini.dan saya mendapat rekomendasi dari dokter untuk makan antibiotik yang merk dagang nya climdamycin 4×1 hr. akan tetapo tidak ada perubahan doc, setelah saya baca artikel dari atas. salah makan obat bisa membuat bakteri kebal. sebaik nya bagaimana doc ?

    regards
    boy,

    • pisangkipas
      8 Maret 2011 pukul 18:04

      konsultasi lagi ke dokter, dan bicarakan kondisi anda, biasanya dokter punya obat pengganti.

  55. jack
    1 Maret 2011 pukul 18:25

    Siang dok

    Saya gak tau penyakit apa tapi sudah 2 ari ini penis saya walau tidak ereksi mengeluarkan cairan kuning yang rada lengket dan berbau. Kebetulan saya ada dipulau terpencil di flores jadi sulit untuk ke dokter apakah saya kena go?

  56. Yan
    7 Maret 2011 pukul 15:31

    Dok. .
    Saya mau taya nie ko da 4 hari ini penis saya keluar cairan kuning. . .
    Disaat saya tau penis saya sa pencet dr atas sampai kebwa. .
    Saya takut baget dok. .

    • pisangkipas
      8 Maret 2011 pukul 18:12

      Mungkin itu gonore atau klamidia, secepatnya diperiksakan ke dokter ya.

  57. ivan
    10 Maret 2011 pukul 11:48

    pak Dokter yg terhormat….
    sy laki2 dng umur 24 thn inggin bertanya: sekitar satu minggu yg lalu sy ML dng Psk dan tdk memakai kondom dan pd saat itu sya dlm keadaan setengah mabuk krn pengaruh minum2an keras, setelah satu minggu kemudian saya merasakan kalau mau buang air kecil penis saya terasa agak sakit dan air kencingnya pun keluar tersendat-sendat tdk seperti biasanya yg lancar dan satu lagi saya sering merasakan gatal di sekitar anus saya dokter. atas saran teman saya saya di berikan obat QUIDEK 500 tp setelah saya pakai selama 2 hari gejala tersebut tidak berkurang. Apakah penyakit yang saya derita sekarang dokter serta bagaimanakah cara pengobatanya agar saya sembuh. saya sadar krn ini perbuatan saya sendiri yg menyalahi aturan dan norma2 dlm agama. Atas bantuan dan Petunjuk Dokter saya ucapkan Terima Kasih……

  58. anton
    13 Maret 2011 pukul 09:15

    pak saya kena GO udah ke dokter dikasih coroflox 500 2x sehari selama 5 hr, tapi gak sembuh, malah agak bengkak dikit…..
    trus ini mau coba Cefixime 100 mg… berapa saya harus minum. jg brpa x sehari.
    thx.

  59. cha
    15 Maret 2011 pukul 14:05

    mw tanya ni….. apakah bacteri diplococcus gram negatif selalu di bilang GO? saya pernah menemukan bacteri gram neg diplococcus di sampel sputum… bagaimana?

  60. vanya
    19 Maret 2011 pukul 09:35

    dok saya punya penyakit GO
    pantangan apa ja yg harus sya hindari??
    tp sya sudah berobat kDokter..
    untuk antisipasi saja spya tdk terkena lagi

  61. Henry
    14 April 2011 pukul 13:52

    Setelah aku ma cewekku berhubungan aku mengalami gejala go,dan aku periksa n diobati ma dokter.yang saya tanyakan apakah cewek saya jg perlu dipriksa mengingat kami pernah berhubungan dan saya terkena go??

  62. leo
    28 April 2011 pukul 16:00

    dok penis saya panas kalo wt BAK n keluar putih2nya jg tp saya malu wat periksa ke dokter,gmn dok

  63. 30 April 2011 pukul 15:20

    Saya mau bertanya…saya pernah anal sex tanpa kondom.lalu setiap kali BAB keluar lendir kuning dan bercak darah..saya khawatir ini GO..apakah ini termasuk GO?apakah GO bisa terjadi di dubur?ciri2 nya seperti apa dok??trima kasih..mohon dijawab ya dok..

  64. 1 Mei 2011 pukul 09:18

    Sial… baru semalem ane ngerasain gejala GO… ntar mlm ke apotek dah

  65. andra
    2 Mei 2011 pukul 10:49

    bro minta pencerahannya nih…saya beberapa bulan yang lalu mengalami gejala seperti gonore & klamidia…trus saya konsul ke dokter spkk.dan dokter hanya mengatakan saya mengalami infeksi dengan hanya ujung penis saya dengan kaca pembesar saja kemudian sya diberi obat sofix 100 (3 Butir diminum skaligus), kemudian tablet generik(tidak tecantum namanya) diminum 2 kali sehari selama 1 minggu. setelah setengah perjalanan memeinum obat tersebut kepala penis saya seperti terkelupas dan cairan nanah yang keluar tidak timbul lagi, tapi setalah 2 minggu kumat lagi & mengeluarkan nanah lagi walaupun hanya pada sore hari sj dan jika di pencet batang penis dari batang menuju pangkal, lalu saya konsul lagi kemudian diberi obat 1 macan yaitu doxicor 100 sebnyak 10 butir diminum 2x sehari. kemudian setelah obat habis parasaan cenut2 pada batang dan kadang masih mengeluarkan nanah walaupun tinggal sedikit sekali…lalu saya biarka kurang lebih 2 bulan dgn persepsi obat mgkn masih bekerja, namun ternyata malah kadang pada saat pipis terasa panas dan perih dan tetap mengeluarkan cairan kental agak keruh keputihan, akhirnya saya coba konsul kedokter yg lain dan saya diminta periksa lab.(pemeriksaan air seni lengkap) dan hasilnya semua baik, kemudian sya diberi obat BAQUINOR 500 mg sebanyak 17 butir dan diminum 2x sehari sampai habis…kemudian terasa sembuh tapi 2,5 bulan kemudian pada pagi dan sore hari jika penis di pencet kembali mengeluarkan cairan putih keruh dan terkadang pipis terasa perih dan sedikit panas. mohon jawaban dari narasumber dan kawan2, kira apa analisa terhadap saya dan mohon bantuanya, saya pinginh sembuh dan terlepas dari dosa bodoh sya ini. trimakasih, wassalam.

  66. Anonymous
    14 Mei 2011 pukul 18:00

    Padahal dah 2x di suntik dan obat antibiotik 3 jenis,
    ko masih bernanah ya,
    kalau BAK udah ga kerasa sakit.
    Kenapa ya?
    Mohon bantuan

  67. 22 Mei 2011 pukul 06:05

    kira kira berapa ya biya pengobatan gonore??
    kalau pengobatan yg secara alami atau alternatifnya ada ngga ya..??
    mohon jawabannya ya dok..!!
    trima kasih..

  68. dian tara
    26 Mei 2011 pukul 13:40

    dok, saya mengalami gejala go mulai dari 2 bulan yang lalu, namun belum saya periksakan sampai sekarang karena saya kira hanya karena kurang minum, namun sampai sekarang saya masih mengalami sakit pasa saat buang air kecil dan sering mengeluarkan cairan, kalau di obati sekarang apakah bisa sembuh dok? butuh berapa lama waktu penyembuhanya..

  69. Adira
    31 Mei 2011 pukul 07:57

    saya 3 hari lalu gejala GO, kemudian malamnya saya beli di apotik urotrctin dan clindamycin(10 kapsul/masing2), saya minum 3x sehari bareng, setalah 1 hari lebih, nanahnya tinggal dikit bgt, itu juga pagi hari dan tidak ada lagi bercak kuning di CD, dan gejala perihnya ilang, yg saya tanyakan, apakah setelah nanti saya habis obatnya harus beli lagi?, penggunaan standard obat berapa hari ya ((mengignat ada 7 hari dan laiinya) sedangkan saya hanya sampe 3 hari saja jika obat habis…
    terimakasih dan mohon masukannya

  70. comunityktc@ymail.com
    4 Juni 2011 pukul 04:38

    dok z penderita GO tapi penyakit saya ini tidak megeluarkan nanah ? anti biotik smua sdh pernah d mnum tp tdk ada perubahan ! peyakit ini sdh z derita selama 1 tahun ? dan smpai skarang blm ada perubahanya ???

  71. budi
    5 Juni 2011 pukul 07:04

    sudah 5 bulan sy terjangkit go sudah banyak macam antibiotik dari dokter z makan tp tidak ada perubahan obat apa lagi yg bisa menyembuhkan?

  72. anakkampus
    9 Juni 2011 pukul 10:17

    hai saya mau tanya say terinfeksi gonore tpi uda mnum obat knpa blum sbuh2 jga ya

  73. satria
    16 Juni 2011 pukul 08:01

    brooo, mau tanya neh, pada bibir penis saya tampak seperti luka, atau memerah kehitaman, agak sedikit gatal, namun saat buang air kecil tidak pedih atau sakit,hanya saja agak sedikit tidak nyaman,…mohon pencerahannya, apa yg saya alami…Thanks

  74. zhibond
    18 Juni 2011 pukul 07:32

    saya sepertinya terkena GO gejalanya : pengen kencing terus, kalo kencing perih tapi sekarang sudah agak mendingan, trus keluar cairan putih susu (seperti nanah) dari ujung penis……
    kejadiannya sudah 1 minggu yang lalu ketika saya habis ML dengan istri lewat anal…………..
    sekarang saya mengkonsumsi produk Fahrenheit, ZIFIN 250mg kandungannya AZITHROMYCIN 250mg 2x sehari, apa itu sudah cukup untuk menyembuhkan penyakit saya …………………..
    kalo ada alternatif obat u penyakit saya, apa namanya????????
    TOLONG MASUKANNYA……………
    saya belum memberitahu kondisi saya pada istri saya, tolong dok…………….

  75. zhibond
    18 Juni 2011 pukul 07:37

    tambahan……….
    obat itu katanya sama dengan zithromax betul atau tidak dok…………..
    saya pengen cepat sembuh ………………..

  76. Juragan
    18 Juli 2011 pukul 09:19

    Mau tanya ni,,,
    saya pernah melakukan oral hingga kami sama2 keluar maji, tp stlah bbrapa hari melakukan itu ada rasa gatal pada saluran kencing n itu tidak lama trus ada kaya percum yg keluar sedikit demi sedikit, tp tdk menimbulkan bau atau apa,,,
    itu penyakit apa ya???

    Terimakasih

  77. akil
    20 Juli 2011 pukul 12:01

    bro apakah GO sering kambuh kembali..??

  78. fandy
    23 Juli 2011 pukul 07:12

    jujur saya terkena GO,, saya masih belum sempat ke dokter karena jadwal saya yg padat, tapi saya sering berolah raga,, dan terkadang cairan itu kluar,, tapi terkadang juga tidak,, saya harus bagaimana ya,, saya baru merasakan ini seminggu yg lalu,, ketika saya melihat clana dalam saya banyak bercak2 nya,,dan akhir2 ini kondisi saya gampang drop..

    • ivan
      15 Agustus 2011 pukul 00:38

      mas fandy… saya kira saya juga terjangkit GO, apakah mas sudah berobat ke dokter? Bisa kita saling sharing mas?

  79. viky
    26 Juli 2011 pukul 07:28

    dok 2 minggu lalu saya berhubungan dengan cewe saya..! seminggu kemudian di saat saya bangun pagi celana dalam saya sudah penuh dengan bercak putih seperti air susu..!!
    saya minum obat anti biotik seperti ampisilin dan antalgyn…tapi udah 1 minggu blum ada perubahan..!! apa ada cara lain untuk mengobati gonorhe ini tanpa harus berobat ke dokter..?

  80. INSYAF
    3 Agustus 2011 pukul 06:31

    mas,,saya terkena GO sudah seminggu ini..keluar cairan berwarna kuning aga bening..saya sudah minum obat ciprofloxacin 500 mg n doxycycline 100mg 2x sehari.saya juga barengi dengan multivitamin enervon C…hari ke 3 stlah terjangkit,,cairan sudah sangat sedikit..tp saya malah berhubungan dengan teman saya yang masi perawan.tanpa alat pengaman.tp ga sampai saya masukan semua alat kelamin saya..soalnya ga tega masi perawan..skr tepat satu minggu terjangkit..cairan tinggal pagi hari keluar nya..saya minum obat subuh saja mas 1x..tp skr sudah habis..apa saya harus beli obat lagi??obat apa?.rasa sakit paling ketika berkemih.apa itu sudah akan sembuh mas?terus apa d pastikan teman wanita saya pasti terjangkit?mohon bantuan mas..saya insyaf,,tp saya khawatir teman wanita saya terjangkit..tp kl periksa ke dokter nanti dia bertanya tanya..ada solusi mas??mohon d bantu..

    • ivan
      15 Agustus 2011 pukul 00:35

      Mas INSYAF.. kasus saya hampir sama dengan anda, saya mau tanya apakah anda sudah ke dokter? Bisa kita saling sharing mas?

      • 22 September 2011 pukul 05:54

        sudah saya mas ifan,ke dokter sudah seminggu,saya jga sedang mendekatkan diri sama yang di atas sudah kapok saya mas..apa mas sudah sembuh apa baru kena?

      • 22 September 2011 pukul 05:54

        sudah saya mas ivan,ke dokter sudah seminggu,saya jga sedang mendekatkan diri sama yang di atas sudah kapok saya mas..apa mas sudah sembuh apa baru kena?

  81. taubat
    8 Agustus 2011 pukul 12:36

    mau tanya, sy sering gesek kmaluan ku pd kmaluan cewekku tp ga dimasuki, tp setelah sy pake clana dlm nya alat kelaminku terasa gatal, panas,kperkasan berkurang, dan pernh mau kencing ada sejenis nanah diawal air seni, sjenis nanah itu cuma berapa x saja, kira2 aku itu skt apa ya tmen, apa kah pacar sy kna gonore ,mksh

    • 9 Oktober 2011 pukul 10:09

      itu jga GO mas…cepet2 ke spesialis kulit klamin aja…ga usah malu2…dari pada tambah parah

  82. Mr X
    22 Agustus 2011 pukul 12:33

    dok di penis saya ada semacam kayak jerawat kecil tapi gak sakit gak berasa apa2 tar klo dah matang saya pijit tar suka keluar kayak komedo gitu, itu kenapa ya? makasih

  83. imanuel
    21 September 2011 pukul 18:57

    dok, di ujung penis saya ktika pipis keluar nanah, tp tdk byk, apakah ini go ?? ini trjd 2 minggu yg lalu. thx

    • 9 Oktober 2011 pukul 10:14

      iya tu mas bro gwe dah alamin…..gwe brobat ke dokter umum sama ke puskes ga ada hasil tp pas saya pergi ke dokter spesialis skarang dah ga kluar lagi.1x minum obat langsung ga kluar lagi nanah nya…tp obat yang dokter kasi harus abis….obat nya jga lumayan mahal sekitar 320rb…cepet2 deh bro lo pergi ke spesialis nya..

  84. Awie
    12 Oktober 2011 pukul 08:07

    Mohon bantuannya nya.
    Mau tanya.
    Sekitar 1 setengah bulan lau saya terinfeksi GO. dan saya langsung periksa kedokter spkk dan langsung di suruh cek Lab dan menurut dokter hasilnya positif GO. tapi yang saya ragu dokternya bilang ‘sepertinya GO’ dan langsung dikasih resep obat untuk 2 hari yaitu cefixime 400mg. dan setelah minum obat dan obatnya habis nanah sudah tidak keluar juga tidak nyeri. saya periksa kembali ke dokter tersebut dan periksa urine di lab dan dinyatakan bagus.
    Tapi saya masih khawatir bila penyembuhannya belum tuntas dan menyebabkan resisten pada obat.

    Pertanyaannya :
    1. Apakah saya sudah bisa dibilang sembuh?
    2. Untuk memastikan bahwa saya sudah sembuh total melalui pemeriksaan Lab apa ya? misalkan urine, sperma atau darah.
    3. bisakah mendeteksi GO atau klamida dengan Pemeriksaan urin atau sperma? karena secretnya sudah tidak keluar.
    4. Bagaimana saya bisa memastikan bahwa saya sudah sembuh.

    Mohon bantuannya, karena saya sudah sebulan lebih tidak berhubungan dengan istri karena takut menularinya dan bayi yang dikandung.

    Terima kasih sebelumnya.

  85. yudha
    19 Oktober 2011 pukul 20:19

    Bagian ujung dalam kepala penis saya sejak lima hari lalu seperti perih, saya baca artikel GO setelah suatu pagi keluar cairan keruh saat saya urut, saya periksa ke klinik, dicek cairan (saat itu tidak keluar cairan keruhnya), hasilnya tidak ada PMS or GO. Malam setelah check, saya bangun dini hari dan coba urut lagi batang penis, ternyata keluar nanah, sedikit. Sebelum tidur memang saya kadang suka olesi minyak telon pada batang penis sampai kepala penis karena ingin terasa hangat. Apakah saya harus check lagi dan menunggu cairan nanah itu keluar saat check? Atau check cairan yg pernah saya lakukan sudah valid hasilnya? Apakah mungkin nanah ini reaksi sel darah putih pada cairan minyak telon yang sempat masuk ke penis? Sebagai info, saya pernah melakukan hub sex sebelum masalah ini saya alami.mohon info

  86. akbar
    21 Oktober 2011 pukul 01:20

    klo sesudah buang air kecil terasah perih, tp kadang keluaran cairan sperti nanah, kadang tidak.
    tapi paling sering sakit saat malam hari,.
    saya mau tanya apa penyakit yg saya derita ini GO ?
    mhon infonya pak ?

  87. Anonymous
    25 Oktober 2011 pukul 06:43

    untuk menyembuhkan GO kalo ke dokter biasannya habis biaya brapa ya pak??..

    maklum pak dana terbatas..

    • pisangkipas
      25 Oktober 2011 pukul 16:34

      kalo mau murah, coba ke puskesmas

    • aku
      28 April 2013 pukul 13:15

      50an

  88. julak
    26 Oktober 2011 pukul 15:58

    kalo boleh tau berapa kali sehari minum zitrhomax nya sehari?

  89. antonius
    31 Oktober 2011 pukul 04:33

    Saya mau tanya, thanks before..
    di pagi hari suka keluar carian aneh dr ujung penis kalau di urut dari pangkal sampi kepala penis.. tidak merasa sakit nyeri atau apapun itu..
    kondisi badan fine2 aja, nga drop, demam dsb
    pernah ngecek ke dokter specialist dan test lab, setelah hasil lab keluar semuanya negative cuma epitel yg positive, kata dokternya sih gpp
    dikasi obat sama vitamin semuanya uda abis di minum selama 1 minggu.. tp cairan di pagi hari masi keluar kalau di urut dr pangkal sampai kepala.. tp cuma di pagi hari doang..
    knp yah? apakah itu berbahaya?

    Thanks..

    • antonius
      31 Oktober 2011 pukul 04:36

      oh iya untuk info tambahan, cairan itu tidak berbau dan berwarna kekuning2an..

  90. Anonymous
    5 November 2011 pukul 04:56

    mz bro pisang kipas,sya mnta numb hp.a donk

  91. Korenk
    5 November 2011 pukul 04:57

    mz bro pisang kipas,sya mnta numb hp.a donk

  92. agung
    19 November 2011 pukul 10:48

    saya laki2 umur 26th sdah seminggu ini saya sakit yang di diagnosa dokter adalah gonor,kemudian saya di kasih obat cetafloxo(ciprofloxacin)500mg dengan dosis 2 x sehari @1,dan abatecare 1x sehari,selama 5 hari.tapi sampai hari ini obat yang terakhir saya minum nanah/cairan kuning iu tak kunjung berhenti?hanya berkurang volume,rasa sakitnya…apa yang harus saya lakukan sekarang,apa harus segera ke apotik beli obat yang sama dan meneruskanya?mohon dengan sangat bantuan nya..trima kasih

    • jk
      14 Oktober 2012 pukul 08:41

      cek ke dokter specialis kulit dan kelamin saja. karena saya yakin dokter specialis tidak akan memberika cipro karena obat itu sidah resisten atau kebal

  93. ibrahim
    12 Desember 2011 pukul 09:31

    dok saya mau tanya 2 bulan lalu sya mengidap penyakit gonore dan saya coba untuk berobat di dokter dan akhirnya 1 bulan belakangan ini nanah pun tidak kluar dr kelamin saya dan kencing pun sudah tidak sakit lagi smua kembali seperti normal kembali,dan yang saya mau tanya apakah penyakit ini sudah sembuh total bila kita check ke laboratulium ?

    • jk
      14 Oktober 2012 pukul 08:43

      cek lagi saja di lab. di kultur. tetapi biasanya bahannya adalh cairan tersebut. jika cairan itu tidak ada bisa cek lewat darah saja. cek hiv sekalian.

  94. mausembuh
    15 Desember 2011 pukul 18:49

    sy pernah berhub di panti pijat (sekarang udah tobat).
    kira2 1mingguan yg lalu. menggunakan kondom.
    setelahnya saya merasa tidak enak pada uretra, dan zakar dan selangkangan. tetapi sekarang bagian zakar sudah tidak ada keluhan.
    kencing juga gak sakit dan tidak pernah keluar Nanah
    tetapi sering kencing, dan kadang uretra nyeri2 tp biasanya sehabis kencing, dan malam hari. entah kenapa kalau siang hari gak separah malam hari.
    sudah berobat ke dokter sp.kk dan urologi. sp.kk mengatakan saya tidak apa2, urologi mngtkan hsl tes lab bagus, dan disarankan cek USG.
    kalo memang gak kenapa2 kenapa uretra terasa nyeri/gatal? kenapa saya tidak diberikan antibiotik? dan sekarang sy menjadi bingung. kenapa yah? Go/clamydia/sifilis?
    sy sedang tes darah untuk sefilis/tdk. semoga tidak. amin.
    mohon bantuan dari teman2

  95. jhobis
    18 Desember 2011 pukul 02:57

    apa obat untuk menyembuhkan penyakit GO. . .?
    dan tanpa harus ke dokter,karenaa malu. . .
    hehehe

  96. andikapradika
    18 Desember 2011 pukul 12:57

    mau nanya nih, saya tertular penyakit gonore ini dari pacar saya,
    2 hari setelah berhubungan, penis terasa gatal dan esok harinya terasa sakit di ujung kemaluan ketika kencing. dan kalau di urut dari pangkal sampai atas keluar sekret (nanah).

    lalu saya ke apotik century dan disana saya nanya nanya dan mereka mengusulkan obat zithromax yang harganya @62000.

    lalu saya cari apotik lain, dan di apotik lain itu saya disarankan obat “cravox levofloxacin” sebanyak 5 butir yang harganya @30000 . pemakaiannya 1×1 hari.

    setelah 5 hari , kencing tidak sakit, nanah tidak keluar. tapi 3 hari kemudian, keluar lagi sekret nya dan kencing pun sakit.

    sekarang saya harus mengkonsumsi obat apa? saya takut kalo beli cravox lagi, bakteri nya udah kebal. sedangkan untuk konsultasi kedokter saya tidak punya uang banyak. untuk beli obat cravox saja udah ngos ngosan.

    ada solusi ga ? makasi

  97. Riska
    22 Desember 2011 pukul 09:02

    saya baru menikah. Belakangan ini setelah saya berhubungan dengan suami saya, saya selalu merasa nyeri tiap buang air dan tak jarang anus saya mengeluarkan darah segar (walau hanya bebeapa tetes), dan kemarin di area sekitar pinggiran anus saya mengalami luka lecet yang basah serta perih. Apakah saya terkena penyakit kelamin..?? jika ‘ya’, jenis penyakit kelamin apa yang kira-kira saya idap..??
    HARAP BALASANNYA..!!

  98. aguz
    22 Desember 2011 pukul 09:35

    @ all…
    mas2 smw…saya mungkin trkna pnykt go…gejala pertama yaitu bintik2 pada bagian kepala trz saya tangani dengan minum antibiotik dan ampisilin selama kurang lebih 3 hari,dari sejak pengobatan pertama sudah mnunjukkan hasil dengan berkurangnya nanah yang keluar dari penis..dan sampai hari ke 3 nanah tidak keluar…dan pengobatan saya hentikan..setelah beberapa hari muncul rasa sakit d bagian saluran kencing yang akhirnya terus berlangsung sampai sekarang…dan saya bingung harus memakai obat apalagi??????cz saya malu k dokter…ow yea saya sudah berhubungan dengan 7 wanita…nah pas sblum menderita saya ml dengan pcr saya berinisal N” dan tidak pakai kndom akhrinya anu saya luka trz klwr sdikit darah namun setelah beberapa hari sembuh,cz dulu jg pernah kyk gtu…trz 3 hri kmudian saya berhubungan lagi dengan mantan saya berinisial W” yg msih menstruasi hari ke 4 klo g slh…trz beberapa hari kmudian saya mlai merasa gatal2 pada bgian ujung /kepala penis…dan akhirnya mengeluarkan cairan bening,,,dalam wktu beberapa menit penis saya berbau jelek…pngen muntah2 cium baunya…
    trz saya mlai berobat menggunakan ampisilin dan antibiotik…
    truz krg obt apa yg pling manjur mas…?????????????
    mhon bantuannya,,,

  99. andre
    30 Desember 2011 pukul 04:17

    Dok mau nanya, saya 2 minggu yg lalu abis ML ma pacar saya, kebetulan cuman sekali g pake kondom..trus 3 hr stlh berhubungan penis saya sakit kalo buat buang air kecil tp tidak mengeluarkan nanah atau apa..hanya trasa perih buat buang air kecil saja…apa saya kena GO atau yg laen..mohon info dan obat yang bisa saya konsumsi..trima kasih

  100. ues
    1 Januari 2012 pukul 13:13

    sy mau tanya dok. apakah aman penyakit GO untuk melakukan hub suami istri ? dan dengan memakai apa supaya istri tidak terkena ?
    terima kasih

  101. dhan
    2 Januari 2012 pukul 17:39

    segera berobat..dan jgn d ulangi share lewat email dgn saya jg boleh..

  102. vian
    3 Januari 2012 pukul 10:03

    bro klo obat untuk gonore apa ya?????

  103. ades
    9 Januari 2012 pukul 08:00

    mas obat GO apa ?tergolong mahal tidak?apa perlu suntik antibiotik?mahal tidak biayanya?trims,,mohon infonya! penting

  104. dika
    10 Januari 2012 pukul 04:03

    dok saya pernah kena kencing nanah, trus berobat ke dokter.
    saya diberi dua obat berupa kapsul “ciklidon” & “biothicol”
    setelah saya konsumsi habis obatnya, selang seminggu kemudian ada memar di kepala penis dan batang, apakah itu efek samping dari obat yang saya konsumsi ataukah itu penyakit lain? mohon infonya dok
    makasih

  105. someone
    1 Februari 2012 pukul 08:35

    sore, saya mau bertanya, saya pernah berhubungan anal 6 bulan lalu tanpa kondom. Setelah itu tidak terjadi apa2. slama ini saya sering ml tapi tanpa memasukkan “”, hanya menggesek2 saja sampai terkadang penis saya sampai terasa sakit. minggu lalu, pas bangun tdr, tiba2 keluar cairan putih dari penis saya. tidak sakit. terus saya dianjurkan teman minum ofloxacin sekali sehari dengan dosis 250mg selama 4 hari, tapi tidak sembuh, malah jadi sering kebelet pipis terus. saya langsung k puskesmas terdekat, dokternya hanya bertanya sakit apa, saya bilang keluar nanah dari penis. tanpa mengecek apapun, dia bilang GO, akhirnya saya dkasih obat (red. lupa namanya yg jelas dosisnya lbh rendah dr oflo ” sy dah bilang kalo pnah minum oflo sblmnya”) dg dosis 500mg, 2 x shari. setelah obat habis, blm sembuh jg. akhirnya saya beli obat yg serupa lg, setelah 2 hari blm sembuh jg. Apakah ada masukan harus bagaimana saya? terima kasih

  106. fauzan
    2 Februari 2012 pukul 05:21

    saya mau tanya apakah bisa GO disembuhkan.. dan apakah kalo sudah sembuh GO tidak akan muncul lagi kalo kita sudah tidak melakukan hubungan seks?

  107. rikardo elia putra malau
    21 Februari 2012 pukul 10:58

    dok saya mwu bertanya,,,
    buah zakar saya bengkak sebelah kiri,trus saat penis saya mengencang pasti ada rasa sakit,trus klo kita pencet mwu keluar cairan putih,,,,

    dok tlong kasih resep obatnya lah…
    tlong yah dok.

  108. 17 Maret 2012 pukul 12:45

    dok,aku sudah pernah mengalami gonore<dan saya rasa sudah sembuh ,tapi setelah saya melakukan onani ada cairan kental di penis saya,tapi jumlahnya sedikit dan rasanya tidak sakit dan perih?

  109. Jaks
    25 April 2012 pukul 11:13

    saat ini sy sedang menderita gonore..sudah 2 minggu, semenjak kena saya langusng berobat ke dokter spesialis kelamin..sy dikasi obat 3 jenis selama 7 hari pertama, lalu 7 hari kedua dikasi lagi..nanahnya sudah mulai berkurang, tiggal sedikit-dikit lagi..tapi buat kencin masih sakit..

  110. Only wan
    9 Juni 2012 pukul 02:14

    dok saya mau tanya, untuk mengetahui apakah kita terjangkit gonore hanya dengan tes urine?? kalau dengan tes urine bagaimana cara tes urine yang tepat? apa perlu menahan kencing beberapa jam sebelum melakukan tes urine? terima kasih

  111. Anonymous
    18 Juni 2012 pukul 01:37

    dok mw tanya saya penah mengalami buuar air kecil keruh tapi bukan nanah ,,, setelah buang air selesai baru lah keluar cairan putih seperti susu ,,, lgsung aku konsul k dokter dan sekarang sudah sembuh ,, apakah akan terjadi lagi penyakit yg d erita saya ini dok..

  112. inez
    20 Juni 2012 pukul 15:53

    malem dok. mau tanya.. saya wanita 24th.. saya pernah nikah cerai beberapa kali ya otomatis bergonta-ganti pasangan.. Tahun lalu saya sering sakit buang air kecil.. da sekarang sudah 2x keputihan saya agak berwarna kuning,berbusa,bau busuk dan meninggalkan noda kuning d celana.. juga sakit di bagian perut bawah.. dan tiap haid suka sakit dan mual.. kira_kira saya terkena penyakit apa ya dok.. (mohon sangat jawabannya) ….trims

    • jk
      14 Oktober 2012 pukul 08:45

      inez lebih baik km ke dokter specialis kulit dn kelamin saja. jangan lupa minta di cek di laborat

  113. Motz
    23 Juni 2012 pukul 07:50

    Tempo hari saia jga terkena penyakit nie.
    Tpi dengan terapi memakai antibiotik doksisiklin slma 7hri.
    Pnyakit saia tu sembuh.
    Jdi anggpan gonore dh resisten thadap antibotik tu salah.
    Smga cpet smbuh
    untk kalian smw+jgan lupa bdoa

  114. 3 Juli 2012 pukul 17:22

    First off I want to say fantastic blog! I had a quick question that I’d like to ask if you don’t mind. I was interested to know how you center yourself and clear your thoughts prior to writing. I’ve had difficulty clearing my mind in getting my ideas out there. I do take pleasure in writing but it just seems like the first 10 to 15 minutes are generally wasted just trying to figure out how to begin. Any recommendations or tips? Thanks!

  115. deny
    8 Juli 2012 pukul 03:58

    klo obat antibiotik harus resep dokter, ada yg tau obat apa yg bisa di beli d apotek tanpa harus memakai resep dokter??

  116. aldy
    13 Juli 2012 pukul 12:56

    dok ak kmarin pnis ak rsnya ky nri cmpur sdkit prih saat kncin dn hr ini pnis ak kya kluar putih kntal ky susu ap bs cpt d smbuhkn mksh

  117. doni
    15 Juli 2012 pukul 03:58

    mhn info -nya 3 hr yg lalu saya hanya memegang vagina PSK dan sambil masturbasi tp tdk mlkkn hubungan seks tp besoknya ada bintik hitam spt darah beku di ujung kepala penis di dlm lubang kecil. mmg saya sering masturbasi tp wkt itu saya tdk menyentuhkan alat kelamin saya ke alat kelamin PSK itu. mhn jwbn-nya. thx

    • Anonymous
      23 Desember 2012 pukul 21:49

      itu karena kamu hanya memegang vegina…makanya ga tersalurkan, lain kali dimasukin semua..sayang kan sudah bayar mahal

  118. Anonymous
    20 Juli 2012 pukul 12:49

    gw salah 1 orang yg PERNAH punya penyakit kek gini, dan skrg gw udah sembuh, gw saranin supaya elu smua ke dokter untuk di injeksi.
    kalo minum obat, ga 100% sembuh.
    lagian biayanya juga ga mahal2 bgt. gw aja kmaren cuma 150ribu. udah complete sama obat dan salep.

  119. nem ygdulu
    21 Juli 2012 pukul 14:32

    aq pengidap GO, mungin 2-3 bulan yg lalu, kata dokter sekarang aq sudah sembuh. nah yg aq takutkan… apakah virusnya masih ada… aq takut calon istriku nanti ikut menanggung dosa yg aq perbuat d masa lalu. sedang pacar q masih kuliah d kebidanan… masak iya, bidan mengidap GO…
    bingung aq……

  120. 25 Juli 2012 pukul 23:18

    Assalamualaikum, Mas @Pisang Kias?
    Semoga menjadi dokter beneran … ^_^)
    Saya laki2, sering onani
    Tapi waktu puasa ini stop dulu
    Godaannya besar juga, setiap godaan bisa diatasi, tapi tetap aja kepikiran. walau gak sampai onani
    Nah.. 1 hari yang lalu saya BAB (termasuk pipisnya), rasanya sakit banget
    Trus saya liat dari mulut penis saya keluar lendir berwarna putih susu tapi gak bau
    kemudian saya anyang2en(kebelet pipis terus )
    Malamnya saya liat waktu pipis warnanya kuning banget(gak keluar cairan putih).
    nah trus saya coba minum air putih hangat yang banyak, terus tadi pagi udah gak keluar putih susunya, dan warna urine saya udah bening, tapi ada sedikit cairan yang kental & bening. rasanya kalau pipis udah berkurang sakitnya
    Dan saya masih anyang2en
    Apa ada hubungannya Gonorhea atau klamida dgn masturbasi?
    kira2 kalau masturbasi terus, bisa terjangkit penyakit apa saya?
    Mohon balesannya Mas… mhon maaf lahir batin
    Semoga jadi dokter beneran… ^_^) Amin

  121. dani
    27 Juli 2012 pukul 08:05

    Sebelumnya sy ucapkan trm kasih, informasinya sangat membantu.
    mohon pencerahanya, sy pny riwayat hidup yg ckup buruk utk 4 bln terakhr ni, sex bebas dg wanita2 yg tdk halal bg sy sktr 35 kali. pd akhrnya, sy mnderita gejala keluar nanah/ bercak kuning dari penis sy yg jumlahnya relatif sdkt saat kluarnya, merasa perih/ panas saat pipis n pernah timbul rasa nyeri di sekitar paha n tulang pinggul pada 4 hr setelah keluar nanah yg pertama kalinya. sy BERTAUBAT, dan mmutuskan utk segera konsul ke dokter. NAMUN, sy masih blm tenang krn HANYA sampai pd diagnosa dokter sj n tidak sampai uji laboratorium. Mohon pencerahanya mas, apakah kondisi ni ckup hanya dg diagnosa dokter sj tanpa uji lab, n mohon info sbnarnya ni gejala atas penyakit apa. sbg info: sy diberi obat thiampenicol 500mg, urispas 200 [flavoxate hidrocloride] dan fixiphar [cefixime 200mg]. trm kasih.

    • jk
      14 Oktober 2012 pukul 08:48

      mas dani bisa langsung cek GO spesimen basa di lab terdekat

  122. gggggggg
    16 September 2012 pukul 15:37

    dok pada helm saya terdapat benjolan merah dan berlendir dan terasa gatal. takutnya saya terkena spilis tapi saya belum pernah melakukan hubungan sex sekalipun…. mohon jawabannya dok. terima kasih…

  123. 2 Oktober 2012 pukul 21:08

    Mas saya pernah melakukan ml dgn psk,,,tanpa memakai kondom nah sudah 3 hari ini saya mengidap g.o,
    antibiotik apa ya mas yang biasa di jual di apotek ???
    Tolong di balas,,,
    trmksih….

    • jk
      14 Oktober 2012 pukul 08:48

      saya sarankan cek kultur go di laborat. lalu ke dokter speciAlis

  124. andi jaya
    4 Oktober 2012 pukul 14:50

    ada yang pernah ngalami kena GO di tenggorokan tidak… saya positif kena GO tenggorokan dengan hasil lab sbb:

    batang gram negatif +++
    batang gram positi –
    Coccus gram negatif ++
    Coccus gram positif –
    Epitel 4-6/lpi
    Lainnya Ditemukan
    Diplococcus gram
    negatif ekstraseluller
    dan intraseluller
    leukosit 0-2/lpi

    atas saran dokter spkk di tempat saya berobat.saya di suruh kembali test kultur tenggorokan.. nanti pada tanggal 10 oktober hasilnya baru akan keluar… kira-kira apa ada teman2 yg pernah mengalami kejadian seperti..apa bisa sembuh ngak..karena kondisi tenggorokan saya bernanah di dindingnya…saya baru sekali melakukan kegiatan beresiko ini memang tanpa pengaman.saya curiga kena GO tenggorokan dikarenakan….. sewaktu berhubungan intim dengan PSK itu saya ada deep kissing.saat ini obat dari SPKK cuma di kasih antibiotik CEFSPAN 100mg 2x sehari.

  125. aldx
    19 Oktober 2012 pukul 15:11

    Malam pak…saya 1 Minggu yg lalu berhubungan dgn isteri ,stlah itu penis sy terasa panas dan kemudian terasa perih di ujungnya, namun buang air kecil tdk perih dan sampai skrng sdh 1 minggu tdk ada keluar cairan yg aneh2, cuma sampai saat ini sering terasa perih dan panas di ujung/dibawah dagu penis tersebut,..apakah ini GO…HARAP PENJELASANNYA PAK????

  126. aji
    29 Oktober 2012 pukul 00:20

    Pagi Pak..
    Sya mempunyai kelainan pada kelamin setelah sering hubungan ganti pasangan dan di mulai semenjak STM atw 10 taon yg lalu terdapat bintik seperti jerawat di bawah pori pori. awalnya hanya beberapa bintik dan skrg sudah menjalar ke bagian kepala kelamin dan kulit bagian buah zakar namun sampe skrg ga bernanah. yg mau saya tanyakan ini penyakit jenis apa? sudah sering berobat ke dokter spesialis jawabanya ini penyakit jorok tp ga pernah sembuh yg ada justru bertambah banya bintiknya..tolong jawabanya. dokter selalu ga tau jawabanya. makasih.

    • Anonymous
      23 Desember 2012 pukul 21:45

      sepilis itu bro….

  127. 27 November 2012 pukul 09:51

    ddoc koq biji peler saya yg sblahh kanan sktt knp ya dok ?

    • Anonymous
      23 Desember 2012 pukul 21:46

      coba biji pelernya di gedik , klo dah pecah prolem solved

  128. Jaks
    10 Desember 2012 pukul 02:07

    memang solusi untuk terhindar dari penyakit menular seks adalah dengan dgn tidak melakukan hubungan seks bagi yang masih bujang. bagi yang sudah menikah setialah pada pasangan..memang bagi yang sdh terbiasa berhubungan seks..walau sdh pernh kena penyakit ini,.akan kembali berhubungan seks ganti2 pasangan, maka dibutuhkan kontrol diri yang kuat…lebih baik melakukan masturbasi atau onani jauh lebih aman tp ingat jangan kebanyakan…

  129. h_hikmat
    12 Desember 2012 pukul 12:52

    mohom bantuannya dok,,,sektar dua bulan yang lalu saya ML sama pacar seminggu kemudian keluar cairan seperi sperma dr penis saya dan ketika kencing rasanya sakit sekali kaluhan itu saya diamkan tanpa diobati karena saya berfikir akan sembuh dengan sndirinya. setelah 2 bulan saya mencari informasi melalui internet dan saya baru menyadari bahwa ini penyakit GO dan yang keluar dari penis saya ternyata adalah nanah bukan sperma. lalu teman saya menanjurkan untuk meminum propolis karena dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, 2 hari setelah pemakaian propolis penis saya menjadi bengkak disertai gatal dan mengeluarkan cairan berwarna kuning seperti cairan kencing terus menerus, menurut keterangan ini adalah efek pembunuhan kuman oleh propolis. petanyaan saya benarkah pembengkakan itu akibat dari pembunuhan kuman oleh propolis, langkah apa yg harus saya lakukan sekarang apakah saya harus lanjutkan pengunaan propolis atau dihentikan saja dan memilih jalur medis karena saya khawatir penis saya akan semakun bengkak, atas saran dan keterangannya saya ucapkan terimakasih

    • Male
      10 Februari 2013 pukul 07:44

      Waduh, Mas. Sebaiknya kamu jangan minum obat yang belum dianjurkan oleh dokter terutama dokter SPKK. Saya kurang tau bengkak itu akibat dari propolisnya atau bukan. Karena bisa jadi itu akibat perlawanan bakteri tersebut terhadap propolis (resisten). Periksa segera ke dokter SPKK untuk penanganan lebih lanjut.

  130. Mini
    18 Desember 2012 pukul 23:50

    Dok sy mau tnya.sy d vonis trkena GO,sy ga tau kpan trinfeksi tp sy ga pernah ML kcuali pasangan sy menggesekkan Mr.P x ke miss V sy,itu skitar 9 bln lalu.sy sdh brobat ke puskesmas n dkasi obat.stlah 2minggu dokter blg kuman diplo x sdh gk da tp kputihan sy d dlm miss V msh sgt byk.mlah ada radang dmulut rahim sy.sy lalu priksa ke dokter spesialis,sy tes papmir n hsil x msh 3minggu lg.tp knp skrg mlah sy mkin sering buang air kcil n trasa pnas,tiap 10menit sy BAK trz n ada cairan ptih yg ikt keluar.apa ini efek obat,n cairan itu adalah kputihan yg brangsur smbuh?obat yg sy minum doxycycline n fladistin yg dmasukan lwt miss V.mks sblm x

  131. Anonymous
    23 Desember 2012 pukul 21:50

    ada yang tau ga berapa sih bayar suntik penisilin untuk sipilis

  132. ifan
    24 Desember 2012 pukul 12:15

    Dok q kencing kluar nanah dan nyeri bgt sudah q bawa kedokter sekitar 4harian tapi kok tetep kluar ya dan tetep sakit

  133. triat
    25 Desember 2012 pukul 14:41

    mau nanya nih… nih priksa GO itu apa harus ke dokter spesialis ato di puskesmas aja bisa? makasih

  134. rudi
    31 Desember 2012 pukul 18:09

    Malem dok,
    Nma sya rudi,
    Sy ϻάυ konsultasi mengenai penis saya ( ϻάάϝ )
    Saat sy buang air kecil kok terasa perih pada saat penghabisan .. Τrύϩ saat selesai, rasa nya masih ngga tuntas buang air kecil nya ..
    Terkadang keluar lendir bening ( ƍά berbau ) ..
    N 1 lgi dok, ϑί sekitar selangkangan sy ( kiri n kanan ) ada flek berwarna coklat gelap yƍ ƍά ϻάυ hilang .. Udh 4 tahun kira” ..
    Sy pernah konsultasi, тάρί dokter nya cma ϐίιαηƍ “iritasi, ϑί kasi salep, тάρί ngga hilang .. Mohon solusi nya dok ..
    Terima kasih.

  135. Adjie
    1 Januari 2013 pukul 11:43

    Mas, sepertinya saya terkena gejala gonore.. Karena baru sadar, tanpa sengaja saya mengucek mata setelah membersihkan kelamin (saat mandi). Sehingga saat ini mata saya merah sudah 3 hari.. Apa saya terkena gonore di mata juga? Pengobatannya apakah sama dengan infeksi gonore d kelamin? Saya rencana besok k dokter spesialis kulit & kelamin.. Apakah perlu ke spesialis mata juga? Terimakasih.

  136. fiuh
    18 Januari 2013 pukul 22:03

    dok.. saya mau tanya.. saya berhubungan dengan wanita lain tanpa kondom hari kamis.. dan hari sabtunya saya berhubungan dengan pacar saya.. dan seminggu kemudian saya menyadari saya mengidap penyakit GO.. pertanyataan nya apakah pacar saya terlular? karna 2 hari setelah saya berhubungan dengan wanita lain saya berhubungan denga pacar saya.. mohon infonya

  137. simi
    21 Januari 2013 pukul 19:17

    dok..sy mau tanya..suami sy kayakny kena GO.soalny penis keluar nanah dan saat kencing terasa sakit.sy sempat ML dgn dia 4 hari sebelum penisny keluar nanah, soalny sy ga tau klo trnyata dia pernah jajan diluar.itu berarti sy kemungkinan besar terjangkit ya dok? saya skg sedang menyusui anak sy umur 4 bln..apakah bisa terjangkit pada anak saya?atau kira2 komplikasi apa yg akan dialami anak sy apabila sy berobat?
    tolong penjelasannya ya dok..makasih sebelumnya..

    • Male
      10 Februari 2013 pukul 07:38

      Iya, km bisa tertular penyakit GO dari suamimu. Sebaiknya kamu cepat2 ke dokter SPKK. biar dikasih obat langsung. Mengenai anakmu tertular atau ga, Saya sarankan km periksa ke dokter secepatnya. Dan tes spesimen urin/sekresimu dulu di lab.

  138. 11 Februari 2013 pukul 16:58

    ass,dok saya mw tx ,vagina saya sering gatal kalw manstruasi,klw bleh tw itu knpa ea dok,,?
    trus obat apa yg hrus saya komsumsi,
    mkasih

  139. 18 Februari 2013 pukul 16:42

    Excellent data. I enjoy all the articles, I truly loved, I’d like more information about this, since it is extremely nice., Thanks for discussing.

  140. andy medan
    26 Februari 2013 pukul 04:36

    dok sya maw tanya..
    sya sepertiny terkena gejala GO.
    tpi tidak mengeluarkan cairan putih susu.hanya lendir yang agak bening.tpi lengket.bila kencing pertma terasa sakit.ttp setelah itu tidk lg.
    apakah itu GO??

    awalny setelh 7 hr berhubungn dengan pacar sya.sy tdk tawu kalo dya tertular.
    setelah itu sya minum antibiotik.
    sudah 2 hari..
    sakitnya udh mulai berkurang dan cairan lendir sya jg berkurang.
    apa saya dalam proses penyembuhan atau hanya sementara?
    bila banyak minum air putih membantu penyembuhan gak ???

    mohon balasannya dokk..

  141. 15 Maret 2013 pukul 16:40

    dok
    obat GO itu apa yah?

  142. Iwan
    20 Maret 2013 pukul 04:25

    saya pernah ML sama wanita lain sekitar 1 minggu ..selang 4 hari saya ML dengan istri saya dibarengi oral..stelah 2 hari istri saya sakit tenggorokan susah menelan dan demam tinggi..stelah berobat istri sembuh..dslsm 1 hari,namun setelah itu dikemaluan saya keluar nanah,yg bila kencing panas..{GO}..saya kedokter Specialis ,dan diberi obat nanah itu sudah tidak nampak lagi walaupun obat belum habis..yg saya tanyakan apakah istri saya kena GO juga…apa saya copy resep untuk istri saya juga?

  143. 29 Maret 2013 pukul 11:57

    Toronto First class chauffeur driven paphos car hire
    services, etc. All luxurious cars are also available.
    Cypriot citizens should apply for a B-2 Tourist Visa from the U.
    Quite a number of online brokers offering such services.

  144. 9 April 2013 pukul 06:39

    saya sudah pergi ke spkk, dan diberi obat dan sekarang tidak keluar nanah lagi dan tidak sakit lagi, tapi ujung/kepala uretra masih besar, dok apakah go saya sudah sembuh apa belum?

  145. 16 April 2013 pukul 17:32

    getah kayu resak cuma ada di riau kota timbilahn kcm gaung dsa simpang gaung

  146. andy medan
    17 April 2013 pukul 14:01

    saya baru menikah sekitar 2bulan..dan sekitar 2bulan lalu saya mengalami kencing sakit dnn berwarna hijau,serta ada flek dicelana..dan & hari setelah berhubungan gejala itu muncul dan saya berobat kdokter dan terkena GO.dan disuntik dan diberikan obat.
    obat sudah saya habiskan sesuai dengan resep dokter.
    namun sekarang kencing saya mash saja berwarna hijau muda..
    apakah saya belum sembuh dr GO??
    mohon pencerahannya…

  147. ZH
    22 April 2013 pukul 09:00

    saya mau tanya setelah

    andy medan :
    saya baru menikah sekitar 2bulan..dan sekitar 2bulan lalu saya mengalami kencing sakit dnn berwarna hijau,serta ada flek dicelana..dan & hari setelah berhubungan gejala itu muncul dan saya berobat kdokter dan terkena GO.dan disuntik dan diberikan obat.
    obat sudah saya habiskan sesuai dengan resep dokter.
    namun sekarang kencing saya mash saja berwarna hijau muda..
    apakah saya belum sembuh dr GO??
    mohon pencerahannya…

    andy medan saya mau tanya biaya untuk disuntik berapa? thanks

    • andy medan
      23 April 2013 pukul 12:40

      sekitar 250rb..sudah sama obat..dalam 3 hari sembuh>>insya allah..

      • Anonymous
        24 April 2013 pukul 11:34

        itu namanya minta suntik apa? kalo saya obat sudah berjalan…alhamdulillah sembuh tpi skrg suka keluar cairan bila menahan ken*ing..

  148. ZH
    22 April 2013 pukul 09:02

    saya sudah berobat dan perkembangan cukup baik, tpi kalo bangun tidur MR.P saya tekan dri pangka sampe ujung mengeluarkan cairan bening seperti sperma. apa itu normal.

  149. Anonymous
    24 April 2013 pukul 11:31

    setiap sebelum buang air kecil, sebelumnya menahan dan ketika mau buang air kecil suka keluar cairan bening, kenapa yah…

  150. 25 April 2013 pukul 08:15

    This article is really a good one it helps new the web users, who are wishing for blogging.

  151. 26 April 2013 pukul 15:28

    Malam dok. Saya mau tanya, apakah pengujian penyakit GO cukup memeriksakan urin saja?
    dokter menyatakan GO saya sudah sembuh tapi kenapa saya masih merasa nyeri di selangkangan dan di penis saya? apakah ini efek dari obat atau GO masih ada?
    Tolong jawabanya dok…dan sebelumnya saya ucapkan terimakasih

    • ZH
      29 April 2013 pukul 03:24

      itu suka keluar cairan bening sedikit gak? mungkin dlm proses penyembuhan

  152. 27 April 2013 pukul 03:12

    saya mau tanya ?
    saya seminggu yg lalu melakukan anal sex tanpa kondom, terus sehari setelahnya ada cairan bening ke luar dari rektum saya. baua khas bau rektum. dan kalo mau bab suka susah karena rektum.a suka menegang. apakah saya terkena go ? ?
    saya sudah minum antibiotik (lupa nama.a) 3×1 tp cairan bening itu masih suka keluar. mohon jawabanya.
    terimakasih.

    • dhicky
      4 Mei 2013 pukul 01:20

      Km mlakkukany ma cw pa sjenis lg?

  153. 27 April 2013 pukul 17:20

    I’m more than happy to discover this page. I need to to thank you for your time for this fantastic read!! I definitely really liked every bit of it and I have you book marked to check out new stuff in your blog.

  154. 29 April 2013 pukul 02:44

    Undeniably believe that which you said. Your favorite reason appeared to be
    on the internet the easiest thing to be aware of. I say to you, I certainly get irked while people consider worries
    that they just don’t know about. You managed to hit the nail upon the top as well as defined out the whole thing without having side-effects , people could take a signal. Will likely be back to get more. Thanks

  155. dhicky
    4 Mei 2013 pukul 01:13

    Jd oral sex jg kurang bagus _ pdhal hawa nafsu w ska pngen oral dlu sblum mlakukan yg pokok_

  156. alex
    5 Mei 2013 pukul 14:09

    dok..saya pria umur 26 thn menderita GO…sudah berobat kedokter spesialis kulit dan kelamin,,,,diberi obat Medcolev Levofloxacin 500mg dan zibramax 500mg……eh setelah minum obat itu..badan aku justru panas tinggi..dan perut terasa kembung….apakah efek obat atau yanglainnya dok? terus apa bedanya GO dengan Infeksi saluran kemih???….terima kasih dok…

  157. 6 Mei 2013 pukul 08:44

    WOW just what I was looking for. Came here by searching for entertainment

  158. 20 Mei 2013 pukul 19:02

    You really make it seem so easy with your presentation but I find this matter to be actually something which I
    think I would never understand. It seems too complicated and very broad for me.
    I’m looking forward for your next post, I will try to get the hang of it!

  159. 29 Mei 2013 pukul 14:24

    Usia saya sudah 25 th,semasa sebelum menikah,saya sering ganti-ganti pasangan sex,sampai akhirnya sayapun sering terkena penyakit kencing nanah yg di sertai sakit yg sangat hebat,, tapi sekarang saya sudah sembuh,,, yang mau saya tanyakan,kenapa penis saya,sering mengeluarkan seperti sisa-sisa sperma,dan ini sudah berlangsung selama 4 tahun.. apakah ini suatu penyakit / bukan..??? dan apa obatnya…???

    • anton medan
      3 Juni 2013 pukul 11:55

      maaf mas..
      klo boleh twu kmren obat nya apa
      ya!?
      wktu mas sakit kencing nanah
      nya??
      mohon pencerahannya mas…
      urgent bgt…
      terima kasih..

  160. anton medan
    3 Juni 2013 pukul 11:48

    maaf mas..
    klo boleh twu kmren obat nya apa ya!?
    wktu mas sakit kencing nanah nya??

    mohon pencerahannya mas…urgent bgt…

    terima kasih..

  161. no name
    7 Juni 2013 pukul 11:10

    kemarin saya berobat,,,habis 475 ribu,,,habisin dlu obat 7 hari baru periksa lagi klo msih berlanjut,,,,saran selama pengobatan hindari hub sex dan minuman alkohol,,,biar cepet sembuh,,,,amin…jngn malu berobat,,,hilang uang lebih baik daripada hilang kemaluan,,,
    kemarin dapet obat cefixime ama mezatrin…

  162. 8 Juni 2013 pukul 03:45

    This post is really a good one it helps new net visitors, who are wishing for blogging.

  163. rangga
    24 Juni 2013 pukul 02:43

    apakah onani berlebihan dapat menyebabkan gonore?
    saya mengalami kencing nanah tapi hanya dua hari setiap bangun tidur, kulit kepala penis saya keluar nanah,ketika kencing tidak sakit,beberapa hari kemudian timbul bentol betol di perut tangan dan paha setelah itu timbul demam,belum pernah berhubungan seks. itu penyakit apa ya apakah berbahaya?
    terimakasih banyak dok saya sangat membutuhkan jawaban dari dokter

  164. Anonymous
    24 Juni 2013 pukul 06:38

    Sya bru saja terkena GO . Klo dibiarkan saja tnpa ada konsultasi dokter , Dan sya berhenti mlakukan sex , apkah bisa sembuh .

  165. aulia
    2 Juli 2013 pukul 01:05

    Dok selain sex GO bisa disebabkan dr celana yg berkuman atau kamar mandi yg tdk higienis ga dok?? Mohon dibalas yah dok terimakasih.

  166. nez
    2 Juli 2013 pukul 09:38

    dok mau tanya saya dan suami dulu pernah kena GO.
    tapi setelah 1 bulan sakit kami berobat dan sembuh.
    apa mungkin saya bisa terkena radang panggul?
    dan apa GO nya bisa kambuh?
    apa saya boleh memakai alkon IUD?
    thx mohon jwbannya

  167. 5 Juli 2013 pukul 06:42

    I leave a response each time I appreciate a post on a blog or I have something to add
    to the discussion. Usually it’s caused by the passion displayed in the article I read. And on this post Gonorrhea, gonore (GO) | Pisangkipas’s Blog.
    I was moved enough to drop a comment :) I actually do have a
    couple of questions for you if you don’t mind. Could it be simply me or does it look like some of these responses appear like they are coming from brain dead folks? :-P And, if you are posting on additional sites, I would like to keep up with you. Would you list every one of all your social sites like your twitter feed, Facebook page or linkedin profile?

  168. Mister X
    5 Juli 2013 pukul 11:09

    Apakah orang yang sudah sembuh GO bisa terjangkit HIV juga padahal tidak pernah lagi melakukan hubungan SEX

  169. sueb
    13 Juli 2013 pukul 06:11

    misal penyakit GO dibiarkan, tidak akan kenapa2 kan dok ??

  170. dani
    14 Juli 2013 pukul 15:44

    selamat malam. saya gay 29th, 2 minggu trrakhir beberapa kali berhubungan anal sex dg pasangan saya. mulai 3 hari yang lalu penis terasa tidak wajar dan kemarin keluar nanah dr penis. sebelumnya saya telah mengalami 2 kali go, yg pertama 4th lau saya berobat ke dokter dan sembuh. yg kedua tepat setahun yg lalu namun karena terkendala sikon saya tidak sempat berobat sama sekali dan sembuh dengan sendirinya dalam waktu sekitar 1 minggu. dan yang sekarang apakah mungkin go saya bisa sembuh dengan sendirinya tanpa obat hanya mengandalkan antibody sendiri? fyi, tahun lalu saya banyak konsumsi tomat dan sirsak yg saya pernah baca mengandung zat antibiotik alami. trims.

  171. adun multhazam
    20 Juli 2013 pukul 20:37

    Dok , saya mau tanya ni… 2 minggu lalu saya kena gonore dok langsung saya suntik dok + dikasih obatnya .. Memang selama minum obat itu nanahnya sudah ga keluar .. Sakitnya pun sudah hilang .. Nah pas obat abis nanah itu keluar lagi ? Trus baru 3 hari ini dok penis saya ini ngeluarin darah dok + ditambah bengkak pada penis saya trus pas saya pegang dibagian badan penis saya itu sakit dok ?? Itu kenapa ya dok ? Apa makin parah dok ? Tolong kasih tau saya dok dibalas lewat sms juga ok 081294867234

  172. 5 Agustus 2013 pukul 22:47

    I’m extremely impressed with your writing skills as well as with the layout on your weblog. Is this a paid theme or did you modify it yourself? Either way keep up the excellent quality writing, it’s rare to see a nice blog like this one these days.

  173. rudi
    18 Agustus 2013 pukul 10:17

    dok mw tanya , pd tgl 11 agsts sya melakukan seks tnpa kondom bkan dg pasangan ,
    lalu pd tgl 16 saya merasakan perih pada saat pipis dan ada cairan putih pada saat sya urut penis dr pangkal ke kepala.
    lalu saya lngsng berobat k dkter , dan d berikan 3 macam obat utk d makan 2x shari ( farizol 500mg , poncoflox 500mg , dan ulceranin ranitidine 150mg )
    stlh 2 hari sya tidak skit lg pada saat kencing. tetapi cairan putih masi terlihat (wlau jrang dn sdkit)

    yg sya tny , obat tersebut resistensi / tdk trhdap GO d saya ( sya rgu krn msi ada cairan ptih nya )

    makasi

  174. ridwan
    1 September 2013 pukul 23:06

    dok, saya sudah 3hari ini menderita kencing nanah, terus apa yang harus saya lakukan dok?

  175. Anonymous
    6 September 2013 pukul 08:12

    Insya Allah sembuh. kasih obat Dumoxin 100g 2x sehari.. selama 7 hari.. harga -/+ 8000 (14 tablet) dan Bertaubatlah. Mohon ampun kepadaNya

  176. Anonymous
    6 September 2013 pukul 08:13

    Insya Allah sembuh. kasih obat Dumoxin 100g 2x sehari.. selama 7 hari.. harga 8000 (14 tablet)

  177. rido
    9 September 2013 pukul 13:33

    mas kira2 pnyakit go thu hrus d bwa k dokter pha??
    pha dokter biasa bs menangani penyakit thu??

  178. setiawan159gmail.com
    16 September 2013 pukul 10:56

    saya ni dah seminggu alat vital saya keluar nanah membengkak. bila kencing terasa panas

  179. 17 September 2013 pukul 13:43

    Heya i am for the primary time here. I found this board and I find It truly
    helpful & it helped me out a lot. I’m hoping to offer something back and aid others like you aided me.

  180. 28 September 2013 pukul 03:37

    Saya mau nanyak.
    Apakah dgn suntik, penisilin prokain dpt menyembuhkan … Dan Apakah cd yang tercampur dgn pakean yang lain dapat menyebar yang di cuci sama dgn cd yang sudah ada nanah gonore…

  181. 30 September 2013 pukul 17:34

    Saya mau berbagi cerita dan pengalaman dri kenyataan pahit…
    Saya pria 22 tahun.singkat cerita Saya ML dgn wanita baru saya kenal. Saya di jebak oleh itu wanita, ternyata dia penyebar penyakit. Awal nya sya sudah pake kondom tp pas pertengahan dia buka kondom sya,kemudian pas itu sya ada mencium bau tak sedap dri mrs.V nya krn nafsu semua terjadi. Padahal ini petama sya ML tp dgn wanita kenalan dri teman.(Sex bebas)
    seminggu kemudian sya buang air kecil sakit luar biasa. Dan ada nanah yg keluar banyak dri mr.p sya.(Heran dan sedih)
    Krn malu ke dokter.
    Sya langsung cerita ama teman sya kesehatan.dia bilang sya terkena penyakit GO Di kasih 2 saran.1 ke dokter malu!!! akhir nya sya ambil sran ke2 suntik dan minum obat. Sya bli ke apotik, nama obat amoxsilin 500 mg dan suntik penisilin prokain.
    Obat nya saya minum 2×1 sehari. Dan sya suruh temen sya yg suntikan sya penisilin prokain td krn dia orng kesehatan.
    Alhamdulillah rasa sakit berkurang, tp nanah kok trus keluar.
    Sya cemas dan risih. Krn nanah ini trus keluar malahan cd yg di cuci pun gk bisa bersih total di cuci masi lengket cairan nya. Kemudian semua cd yg terkena semua sya buang krn takut saudara 1 rmh tersebar. Terpaksa sya pake pembalut wanita.
    Dan saya stress ampir putus asa. Saya cek di internet.
    Dan saya langsung ke apotik lg
    Dan bli obat oral/makan ciprofloxacin 500mg
    Dan cefixeme 100 mg .smua sya minum 2×1 sehari.
    4 hari kemudian allahmdulillah sakit dan nanah tdk ada lagi.
    Nb. Obat di minum sampe abis wlpun sudah membaik.
    Smoga bermanfaat.
    Saya insaf dri sex bebas.
    YA اَللّهُ jauhilah saudara-i ku dari sgala panyakit,
    Smoga anda yg terkena juga lekas sembuh. Amin

  182. 5 Oktober 2013 pukul 14:17

    Pak doc. untuk mengobati kencing nanah itu pake obat apa yaw untuk di minum oral…?

    terimakasih

    • 5 Oktober 2013 pukul 18:51

      Adhyt…

      Kasi anti biotik aja..

  183. 9 Oktober 2013 pukul 07:29

    Dok sya udah 10 tahun kencing salju kenapa ya?

  184. Anonymous
    20 Oktober 2013 pukul 07:55

    Janus..beli obat ya berapa banyak?

  185. Anonymous
    20 Oktober 2013 pukul 07:56

    Jabuu… Beli obatny berapa banyak?

  186. 4 November 2013 pukul 00:58

    doc kalau mgetahui kncing nanah sudah sekitar 5 th sejak terkena pnykit trsbut karna tdk menimbulkan rasa sakit sedikitpun masih bisa diobati gak doc?

  187. Rudi
    6 November 2013 pukul 16:13

    Mlm Dok… Saya mau tanya dok, 8 Bln yang lalu saya dinyatakan mengidap penyakit GO
    oleh dok KK, dan saya di beri obat zebra max singkatnya saya jalani terapi selama 2 minggu dan dinyatakan tidak ada baktei lagi ( bersih ) hasil tes lab, namun setelah 1 bln
    selangkangan saya terasa nyeri dan ada herpes di mulut yang tdk sembuh2, skr kulit saya jdi agak kedur, keringatan terus. apa yang harus saya lalukan dok?
    saya sudah test darah untuk Hiv dan negatif.

  188. 20 November 2013 pukul 06:21

    wah sangat berbahaya ya gan

    http://salepkutilkelamin.wordpress.com

    • 5 Desember 2013 pukul 00:14

      dok, saya pernah berhubungan dengan mantan pacar saya sewaktu saya masih menjalin hubungan ketika saya putus saya memiliki pacar beberapa dan saya berhubungan badan dengan mereka saya berhubungan intim dengan 9 pria namun dari 9 pria itu saya hanya melakukan yang sering hanya dengan 3 pria yang lainnya hanya 1x dok,, sekarang saya sering ngerasa gatal di bagian vagina saya dan apabila gatal kemudian saya garuk 1x gatalnya semakin banyak di bagian paha dan bagian tubuh yang lain , namun tak’ada cairan putih dok namun ketiak saya sering nyeri dok.. gimana dok mohon di bales dok pliiizt.

  189. agung
    8 Januari 2014 pukul 13:10

    Mas mau tanya ni, klo GO itu apakah ciri2ny slalu sakit pada uretra stlah kencing? Dan kalau sudah d priksa d dokter n uda mnum obt sesuai anjuran, tp d kpla penis masih ada benjolan kecil, namun tidak kluar cairan ptih n tidak sakit apa itu sudah dikatakan sembuh?

  190. Rio
    11 Januari 2014 pukul 04:11

    Sya mau tanya dong, ko seteleh sya baca dri comen teman2 yg lain dia mengeluarkan cairan nanahnya hanya di pagi hari saja, tetapi klo sya ini mengeluarkan cairan nanah hampir 1menit dia keluar trus, dan pada alat kelamin sya terasa sakit apa bila saya pegang bgt pun klo lg buang air kecil, apa penyakit GO sya sudah parah, penyakit ini bru 3hri,
    mhn bntuan dam sarannya thx

  191. andi
    22 Januari 2014 pukul 07:44

    kalau bakteri diplococus itu apa /

  192. Anonymous
    12 Februari 2014 pukul 15:13

    mf dok

  193. Siska
    20 Februari 2014 pukul 10:27

    Dok saya mau tanya, seminggu yang lalu saya melakukan hubungan sexs. 2 hari selanjutnya saya dikasih kabar dari pasangan saya kalau penisnya mengeluarkan cairan berwarna kuning. dan saya juga merasakan gejala2 dari penyakit GO seperti demam, sakit tenggorokan, dan nyeri diperut saya. apakah saya harus ke dokter ? untuk diperiksa lebih lanjut ?

  194. 28 Februari 2014 pukul 18:00

    dok mlm,,,apakah go bisa menular melalui brtukar celana dalam??????? mohon pencerahan nya,,,

  195. 3 Maret 2014 pukul 17:40

    I am really impressed with your writing skills and also with the layout on your weblog.
    Is this a paid theme or did you modify it yourself?
    Anyway keep up the nice quality writing, it is rare
    to see a nice blog like this one nowadays.

  196. sean
    23 Maret 2014 pukul 09:45

    pak, sy sudah konsultasi ke dokter, dan dpt hasil lab positif GO.
    nah sy munim obat herbal sampai habis, dlm wktu 2 minggu, stlah itu sy tdk merasakan sakit lg saat buang air kcil.
    tetapi pas obatnya abis, kok nanah keluar lagi, dan kencing mulai rada sdikit panas. wlaupun tak sepanas sebelum diobati. untuk skrng apa solusinya? apakah sy beli obat herbal itu lg? mksh pak.

    • Anonymous
      7 Juli 2014 pukul 02:22

      obat herbalnya apaan bro?

  197. 17 April 2014 pukul 04:57

    This article gives clear idea in support of the new visitors of blogging,
    that actually how to do running a blog.

  198. 3 Mei 2014 pukul 02:55

    Hi, after reading this amazing article i am too cheerful to share my
    experience here with mates.

  199. JIMMY
    21 Mei 2014 pukul 01:53

    Sya pria usia 32th,sy mo tanya dok…pnis sy sllu kluar lendir bning pd saat pnis sya tegang sblum ereksi trjdi…pa ni brbahaya atau tdak n bgaimn cr mngatasinya trims.

    • 21 Mei 2014 pukul 11:54

      Saya pengen curhat nich,,
      Pertama mr.P saya keluar cairan seperti susu,,tapi gak sakit,,cuma gatal disaluran kencing,,
      Terus ke Spkk,,dikasih obat,,,putih”nya hilang tapi gatelnya di saluran kencing masih ada,,
      Akhirnya kembali lagi,,dokternya anaknya,,sama juga Spkk,,
      Dkasih obat lagi malamnya langsung gatal” seluruh tubuh,,bibir bengkak seperti cacar ada airnya,,Mr.P ku pun bengkak,,dikepala penis,,,lalu melepuh semua,,bibir tangan dan Mr.p ku,,seperti habis kena kenalpot,,
      Makin kacau,,kembali lagi katanya alergi obat,,,tapi yang saya takutkan di kepala penis ini,,,melepuh dan gak kering”,,dikasih salep sama dokter malah panas,,,pipis malah jadi perih,,,takut mr.p saya dipotong,,,takut gak sembuh saya,,,please koment nya rekan”,,

  200. 27 Mei 2014 pukul 05:11

    Quality articles or reviews is the main to invite the people to go
    to see the website, that’s what this web page is providing.

  201. 2 Juni 2014 pukul 00:53

    saya mau nanya saya gk pernah berhubungan badan tapi kenapa saya kok habis kencing kok keluar kayak nanah

    • 2 Juni 2014 pukul 00:54

      tapi saya pernah onani tapi onani sama paha

      • 2 Juni 2014 pukul 00:57

        apakah itu penakit gonore

  202. iwan
    3 Juni 2014 pukul 04:35

    maaf mau nanya apakah oksitetra im dapat menyembuhkan penyakit go,klau bsa gmna cara pmkian nya

  203. 8 Juni 2014 pukul 15:57
  204. vj
    8 Juni 2014 pukul 16:21

    ♏αŮ tanya nih 4bulan yg lalu saya itu kena GO,yg di tanyakan adalah apa saya masih ã∂a̲̅ apa gaknya ,karna kata dokter sudah sembuh total,dan dokter bilang tidak usah check up lb,yg saya tanyakan kemarin malam saya brhubung δεηƍαη wanita Ɣªήğ tak ​T̶̲̥̅̊α̣̣̥α̍̍̊Ʊ usulnya,apa kah saya bisa kena ƪαǧi..tolong di balas ke email saya casmurikempos@gmail.com

  205. 29 Juni 2014 pukul 19:16

    What’s up everyone, it’s my first pay a quick visit at this web site, and article
    is in fact fruitful for me, keep up posting these types of articles or reviews.

  206. Dimitry
    4 Juli 2014 pukul 21:20

    Begini bray, sy sdh 1 mnggu trjangkit gonore, stelah sy baca keluhan org dan commentr anda apakah obt : DUMOXIN,ZITHROMAX,CEFIXIME,DOXICLINE ada d’apotik2 stempat dan hrga’y pa kah mahal atau relatif , tolong bantu saya , ini sngat Ľªªђђђ mnyiksa,,

  207. vj
    7 Juli 2014 pukul 13:39

    Sob mendingan kedokter Spesialis klit dan kelamin,dulu saya pernah penyakit ini,hampir putus asa,saya sudah beli obat sendiri melalui apotik,hasilnya nihil,saya daripada di hantui penyakit, ♏αŮ ngak mauu saya ke dokter Sp.Kk,
    Terus saya di tanya sakit apa terus terang penyakit kelamin,di chek dokter cuma di lihatin alat kelamin saya,terjangkit penyakit GO,beliau suruh suntik injek ,minum obat 2jenis amoxisil ,yg 1 ƪαǧi aku ngak tahu putih itu harus resep dokter,
    Waktu dalam prawatan
    1.Suruh suntik prtama di pantat
    2.suntik ƪαǧi pantan kanan
    3.suntik ƪαǧi pantat kiri
    4 dalam prawatan sambil minum obat amoxicilin 4x sehari
    Yang 1lupa apa namanya
    Dalam tahap pertama saya nanah tidak keluar ƪαǧi
    Tahap 2 di suntik
    Kencing pun mendingan
    Tahap 3 di suntik ƪαǧi di nyatakan sudah sembuh total,
    Oia dalam tahap perawatan kata dokter tidak boleh minum alkohol dan makanan pedas,daging,
    Alhamdllah sampai sekarang tidak ada keluhan,
    Cuman saya waktu itu masih puas ,saya tanya dokter ƪαǧi 1bulan datang ƪαǧi ke dokter spkk,yg ngobatin tuk kepastian sudah sembuh total belum,di di fonis sembuh total.tetapi itu saya suntik ƪαǧi tuk pencegahan,biar bakterinya mati smua,
    Cuman mahal karena di klinik swasta,
    Dulu saya di hitung sekali suntik 200rbu,kalo 3 suntik 600rbu, δεηƍαη obat oral 50rbu,
    Jdi ongkosnya 650rbu,tapi kalo buat suntik ƪαǧi 200rbu,
    Bagi kawan yg tinggal di area jakartaSelatan datang aja klinik CMC ,depan Rs,Fatmawati
    Dokter.Soemitro Hardjojono kalo gak salah ,sekian dulu
    Bagi saya sekarang kesehatan itu mahal kawan
    Dan saya sarankan mendingan kita jngan mlakukan hubungan seks bebas,maap bukan saya sok suci,saya juga oяªήĞ tergolong manusia banyak dosa,tetapi kan mengingati sesama kan juga dapat pahala,
    ã∂a̲̅ pepatah lebih baik mencegah,daripada mengobati
    Iya allah sempurnakan fungsi sel organ tubuh hamba Ɣªήğ sedang skit berikan tubuhnya kesehatan,kekuatan,kkesegaran tubuh kami ðařį sisimu
    Jadikan tubuh kami tetap sehat,kuat dan segar sepanjang hari
    Jadikan tubuh kami tetap sehat,kuat dan segar sepanjang masa
    Jadikan tubuh kami tetap sehat,kuat,segar sampai ajal yang engkau tetap pada kami
    Iya allah jika ã∂a̲̅ penyakit atau kotoran pada kami lenyapkan dan musnahkanlah.
    Aminn..

  208. Arie
    7 Juli 2014 pukul 13:41

    Sob mendingan kedokter Spesialis klit dan kelamin,dulu saya pernah penyakit ini,hampir putus asa,saya sudah beli obat sendiri melalui apotik,hasilnya nihil,saya daripada di hantui penyakit, ♏αŮ ngak mauu saya ke dokter Sp.Kk,
    Terus saya di tanya sakit apa terus terang penyakit kelamin,di chek dokter cuma di lihatin alat kelamin saya,terjangkit penyakit GO,beliau suruh suntik injek ,minum obat 2jenis amoxisil ,yg 1 ƪαǧi aku ngak tahu putih itu harus resep dokter,
    Waktu dalam prawatan
    1.Suruh suntik prtama di pantat
    2.suntik ƪαǧi pantan kanan
    3.suntik ƪαǧi pantat kiri
    4 dalam prawatan sambil minum obat amoxicilin 4x sehari
    Yang 1lupa apa namanya
    Dalam tahap pertama saya nanah tidak keluar ƪαǧi
    Tahap 2 di suntik
    Kencing pun mendingan
    Tahap 3 di suntik ƪαǧi di nyatakan sudah sembuh total,
    Oia dalam tahap perawatan kata dokter tidak boleh minum alkohol dan makanan pedas,daging,
    Alhamdllah sampai sekarang tidak ada keluhan,
    Cuman saya waktu itu masih puas ,saya tanya dokter ƪαǧi 1bulan datang ƪαǧi ke dokter spkk,yg ngobatin tuk kepastian sudah sembuh total belum,di di fonis sembuh total.tetapi itu saya suntik ƪαǧi tuk pencegahan,biar bakterinya mati smua,
    Cuman mahal karena di klinik swasta,
    Dulu saya di hitung sekali suntik 200rbu,kalo 3 suntik 600rbu, δεηƍαη obat oral 50rbu,
    Jdi ongkosnya 650rbu,tapi kalo buat suntik ƪαǧi 200rbu,
    Bagi kawan yg tinggal di area jakartaSelatan datang aja klinik CMC ,depan Rs,Fatmawati
    Dokter.Soemitro Hardjojono kalo gak salah ,sekian dulu
    Bagi saya sekarang kesehatan itu mahal kawan
    Dan saya sarankan mendingan kita jngan mlakukan hubungan seks bebas,maap bukan saya sok suci,saya juga oяªήĞ tergolong manusia banyak dosa,tetapi kan mengingati sesama kan juga dapat pahala,
    ã∂a̲̅ pepatah lebih baik mencegah,daripada mengobati
    Iya allah sempurnakan fungsi sel organ tubuh hamba Ɣªήğ sedang skit berikan tubuhnya kesehatan,kekuatan,kkesegaran tubuh kami ðařį sisimu
    Jadikan tubuh kami tetap sehat,kuat dan segar sepanjang hari
    Jadikan tubuh kami tetap sehat,kuat dan segar sepanjang masa
    Jadikan tubuh kami tetap sehat,kuat,segar sampai ajal yang engkau tetap pada kami
    Iya allah jika ã∂a̲̅ penyakit atau kotoran pada kami lenyapkan dan musnahkanlah.
    Aminn..

    • Kamal
      7 Agustus 2014 pukul 08:11

      Itu dalam jangka waktu berapa hari pak pemberian suntikannya?

    • Kamal
      7 Agustus 2014 pukul 09:06

      Dan antibiotik apa saja yang sudah pernah dikonsumsi?

  209. Obat Kuat Alami
    20 Juli 2014 pukul 22:58

    Magnificent beat ! I wish to apprentice even as
    you amend your web site, how could i subscribe for a weblog
    web site? The account helped me a applicable deal.
    I had been tiny bit familiar of this your broadcast offered brilliant transparent
    idea

  210. Anonymous
    12 Agustus 2014 pukul 18:15

    t

  211. Anonymous
    12 Agustus 2014 pukul 18:36

    PMS (penyakit menular sexual)
    artinya penyakit yang akan terinfeksi jika melakukan hubungan sex dengan orang yg positif terinfeksi.
    memang… zaman sekarang ini penyakit go ini hampir merajai sluruh dunia…mungkin hampir sbagian orang yg mlakukan hubunbgan sex pada umumnya blum mmpunyai status (blum nikah) dan rata2 mreka berganti2 pasangan…jd psti pnyakit go ini akan trus mnyebar dari satu orang ke orng lain bila tidak brhati2.. solusi utama untuk mnghidari pnyakit ini adalah tidak mlakukan hubangan sex dng brganti2 pasangan…apabila salah satu pasangan positif terinfeksi maka yg satunya lg psti akan terkena juga…
    gonorrhea ->> masih bisa sembuh total
    sifilis ->> masih bisa sembuh total
    hiv/aids _>> tidak bisa di sembuhkan (belum ada obatnya hingga sekarang)

    untuk kalian yg ingin penyakit tidak datang pada diri kalian … stop free sex (berganti2 pasangan)

  212. Anonymous
    17 Agustus 2014 pukul 14:37

    dok mau tanya kalo kena gonore sampai 3 kali apakah msh mempan di suntik dan bahaya untuk ke depan nya tidak

  213. 26 Agustus 2014 pukul 09:53

    Awesome site you have here but I was curious about if you knew of
    any community forums that cover the same topics talked about here?
    I’d really like to be a part of community where I can get opinions from other knowledgeable individuals that share the same interest.
    If you have any suggestions, please let me know. Kudos!

  214. 28 Agustus 2014 pukul 14:06

    Wonderful blog! Do you have any suggestions for aspiring writers?
    I’m hoping to start my own website soon but I’m a little lost
    on everything. Would you propose starting with a free platform like
    Wordpress or go for a paid option? There are so
    many choices out there that I’m totally confused ..
    Any suggestions? Thank you!

  215. 29 Agustus 2014 pukul 09:26

    I do not even know how I ended up here, but I thought this post was
    good. I don’t know who you are but definitely you are going
    to a famous blogger if you aren’t already ;) Cheers!

  216. Ap
    4 September 2014 pukul 08:29

    Doc sy mau tanya . Sy kena penyakit go ini sebulan yg lalu sy telah mendapatkan suntikan dan diberi antibiotik ciproflxacin dan doxymycin dari kelinik yang berhampiran. Apakah obat ini mampu membunuh bakteria go ini doc?

  217. @aldi
    24 September 2014 pukul 05:52

    dok saya berhubungan seks tapi setelah nya penis saya terasa anyang anyagan dan panas di penis tapi tidak ada lendir yang keluar sudah berobat ke spkk pertama di beri anti biotik 2x sehari untuk 7 hari tapi saya masih merasa panas di penis terus dilanjutkan antibiotik 1x sehari untuk 3 hari tapi saya mash sakit hasil lab ada iveksi backteri katanta ya kira kira kenapa ya dok

  218. Anonymous
    9 Oktober 2014 pukul 01:37

    Saya mau tnya mas… sya pernah terkena GO. Sdah berobat kedokter… skrng sudah tidak kluar nanah nya. Apa sya sudah sembuh total?

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.143 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: