Beranda > Semangat hidup! > Enam bulan tanpa menulis

Enam bulan tanpa menulis

Malam berkabut di tanah tropis. Hujan siang dan malam berganti panas kemarau, memang inilah dunia tropis basah yang tak bermusim. Hujan dan kemarau sepanjang tahun serasa berlomba menjadi raja. Ahh..  mataku mulai terasa berair setelah minum antibiotik 1/2 jam lalu, entah mengapa tadi mataku tiba-tiba gatal dan berwarna merah. Terkucek tanpa sengaja, jadilah merah mataku laksana mentari sore.

So, bulan lalu saya mulai lagi memasukkan artikel-artikel ke dalam blog ini setelah vakum hampir 6 bulan lamanya karena kesibukan pernikahanku. Waktu yang terasa terbuang sia-sia, karena hilang kesempatan banyak selama 6 bulan itu untuk berbagi kepada orang lain, melalui tulisan tentunya. Padahal sebenarnya aku bisa meluangkan waktu untuk mengetik atau sekedar menterjemahkan artikel-artikel kesehatan yang – alhamdulillah – sudah cukup diapresiasi oleh banyak orang. Setidaknya itu telah dibaca dan mudah-mudahan menjadi masukan informasi bagi ‘yang membutuhkan’🙂.

Satu kebahagiaan saya – tentunya berkat dukungan dari teman-teman- bahwa sejak 2 hari yang lalu (sampai sekarang), satu tulisan saya berhasil mencapai urutan nomor satu di halaman pertama mesin pencari Google (anda akan tahu artikel mana yang dimaksud dengan melihat daftar tulisan teratas yang di-klik orang lain) bersaing dengan 20 ribuan tulisan/artikel lain. Ini mengikuti artikel lainnya (yang berhubungan dengan facebook) yang juga mencapai posisi yang sama bersaing dengan 230 ribu artikel lain! Ini tanpa pingout-pingoutan. Bagaimanapun saya masih bingung mengapa bisa begitu. Artikel saya yang lain tampaknya akan menyusul, paling tidak masuk dalam halaman pertama-kedua Google. Ini adalah kebahagiaan sesaat, karena saya biasanya cepat menjadi ‘biasa’ lagi dalam menyikapi suatu kesuksesan. Lagi pula, yang penting saya sudah dapat berbagi kepada orang lain.

Kita memang butuh informasi, hidup di jaman moderen ini alangkah bodohnya kita jika tidak berusaha mencari informasi dan pengetahuan. Saya pun kadang harus membaca tulisan-tulisan orang melalui surfing, entah dengan sengaja mencari atau kebetulan saja menemukan informasi itu. Apalah itu, jika kita merasa masih berjiwa muda, perlulah bagi kita untuk menambah wawasan.

Semoga ini menjadi awal yang baik, terimakasih untuk selalu mengapresiasi artikel-artikel saya.

Kategori:Semangat hidup! Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

