Beranda > Penyakit fisik > Ureaplasma urealyticum

Ureaplasma urealyticum

Ureaplasma adalah bakteri urealyticum dari keluarga Mycoplasmataceae. Bakteri ini adalah bagian dari flora normal di kelamin laki-laki dan perempuan. Hal ini ditemukan pada sekitar 70% dari orang yang aktif secara seksual.

Ureaplasma dihubungkan dengan sejumlah penyakit pada manusia, termasuk uretritis non-spesifik (NSU), infertilitas, chorioamnionitis, bayi lahir mati, kelahiran prematur, dan, dalam periode perinatal, radang paru-paru, displasia bronkopulmonalis dan meningitis .

Namun, mengingat  rendahnya sifat patogen organisme ini, maka  perannya dalam beberapa penyakit ini masih diperdebatkan.

Klasifikasi

Ada enam spesies Ureaplasma yang diakui, Mereka memiliki kandungan GC 27-30%, dan ukuran genom berkisar antara 0,76-1,17 MBP, dan kolesterol dibutuhkan untuk pertumbuhannya. Sebuah ciri khas dari genus ini adalah bahwa mereka melakukan hidrolisis urea.

Sekarang dianjurkan bahwa beberapa strain awalnya yang diklasifikasikan sebagai Ureaplasma urealyticum harus diperlakukan sebagai spesies baru, U. parvum.

Penanganan

Ureaplasma bisa datang dan pergi, tidak menyebabkan kerusakan permanen dan harus dibersihkan sampai dengan hari ke 10 pengobatan doxycycline bagi kedua pasangan.

Penisilin tidak efektif, karena bakteri ini tidak memiliki dinding sel, yang merupakan target penisilin.

Baca juga:

-Non-gonococcal urethritis (NGU)

– Epididymitis, epididimitis

 

Sumber: Wikipedia.

Semua isi artikel ini hanyalah merupakan informasi untuk menambah pengetahuan, diagnosa dan obat untuk menyembuhkan penyakit terkait dengan artikel ini HARUS dikonsultasikan kepada dokter sesuai bidangnya terlebih dahulu.

  1. Belum ada komentar.
  1. 7 Agustus 2015 pukul 04:27

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: