Beranda > Semangat hidup! > Lupa nulis

Lupa nulis

Empat hari berlalu, dan saya tidak menuliskan apapun pada blog ini. ‘Kesibukan’ di facebook telah membuat saya lupa bahwa harus ada sesuatu yang dituliskan pada blog ini. Padahal, menulis di blog lebih baik ketimbang menuliskan obrolan di status facebook, setidaknya itu bagi saya. Menulis di blog itu melatih kita untuk berpikir karena kita tidak tahu siapa yang akan membaca tulisan kita, kita akan lebih berhati-hati dalam menulis supaya orang lain tidak tersinggung sekaligus menyukai kita. Sedangkan menulis pada facebook atau media lainnya yang sejenis, paling tidak kita tahu atau dapat meraba-raba karakter pembaca tulisan kita sehingga kita kadang spontan menuliskan sesuatu.

Kelebihan menulis di manapun memiliki kelebihan dan kekurangannya. Menulis adalah sesuatu yang berat bagi siapapun yang tidak terbiasa melakukannya. Perlu waktu berbulan-bulan untuk menjadikan menulis ini menjadi suatu hobi. Terlepas untuk apa nantinya kita menulis, jadikan ia menjadi hobi, dan anda akan mendapatkan pola pemikiran yang baru, pencerahan.. sesuatu yang muncul tiba-tiba dari kepala anda.

Saya benar-benar terlena dengan fesbuk selama beberapa hari ini. Ngegamenya itu loh yang membuat saya lupa waktu, dan menulis di blog pun menjadi malas. Padahal saya tahu bahwa tidak banyak manfaatnya ngegame selain nambah teman di fesbuk. Ha ha.. saya tidak bermaksud merendahkan siapapun yang senang ngegame, karena pada dasarnya saya pun senang ngegame komputer, apalagi kalau itu game strategi. Cuma memang, faktor usia menyebabkan saya harus banyak berpikir untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat bagi banyak orang ketimbang untuk kesenangan saya pribadi.

Adakalanya kita harus melakukan hal yang mengasyikkan untuk mengisi waktu kita, tetapi sebenarnya kita pun bisa melakukan hal yang mengasyikkan dan menulis.  Contohnya ya seperti sekarang ini, saya menulis sekaligus membiarkan tab lainnya running game online restaurant city di fesbuk. 🙂

Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

Kategori:Semangat hidup! Tag:
  1. 21 Agustus 2009 pukul 04:24

    lo yabsbs

  2. lusi
    21 Agustus 2009 pukul 09:38

    kabar

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

