Beranda > Nasional > Wehh.. Sidang paripurna DPR pun tanpa menyanyikan lagu Indonesia Raya

Wehh.. Sidang paripurna DPR pun tanpa menyanyikan lagu Indonesia Raya

Sidang paripurna DPR menyambut Kemerdekaan RI yang dihadiri Presiden SBY pada Jumat (14/8/2009) dibuka sekitar pukul 09.00 WIB dengan tanpa menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Presiden SBY dan Wapres JK yang tiba di gedung kura-kura DPR, Senayan, Jakarta, disambut tepuk tangan hadirin yaitu anggota DPR yang jumlahnya 395 dari 550 anggota dan para masyarakat teladan. Setelah RI-1 dan RI-2 duduk, acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang diingi dengan lantunan musik. Acara lalu bersambung dengan pidato pembukaan masa sidang yang disampaikan Ketua DPR Agung Laksono.

Agung bicara banyak hal, mulai dari terorisme hingga RUU Tipikor.  Di akhir pidatonya, Agung menyebut para tamu dari masyarakat berprestasi yang hadir dalam acara tahunan itu. Satu per satu kelompok disebut, mulai dari lurah berprestasi hingga keluarga sakinah. Kelompok yang namanya dipanggil, langsung berdiri, diiringi tepuk tangan.

Hingga akhirnya Agung menyebut kelompok paduan suara Gita Bahana Nusantara yang berpakaian serba putih dengan garis merah. “Tadi seharusnya ada lagu Indonesia Raya, tapi tidak dilaksanakan. Mohon nanti ditindaklanjuti,” ujar Agung.

Belum diketahui, apa memang lagu yang biasa dinyanyikan di acara pembukaan itu kelupaan atau tidak masuk daftar acara.

“Saya pikir harus diklarifikasi. Karena ini bagian dari protokoler, perlu dicek serius,” ujar Ketua FPKS Mahfudz Siddiq di Gedung DPR. Mahfudz mengatakan, Sekjen DPR Nining Indra harus mengecek hal ini. Karena dalam sidang tersebut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pidato kenegaraan di depan tamu-tamu luar negeri.

Lagu dinyanyikan pada akhir acara

“Ini bukan kesengajaan,” ujar Agung sesaat sebelum menutup sidang paripurna menyambut HUT Kemerdekaan RI itu di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2009). Sejumlah anggota DPR memprotes tiadanya lagu kebangsaan itu. Termasuk anggota FPDIP Panda Nababan. “Lagu Indonesia Raya akan dinyanyikan di akhir acara,” jawab Agung diiringi tepuk tangan membahana.

Setelah itu Agung menutup sidang dengan mengetokkan palu. MC lalu menyatakan bahwa acara selanjutnya adalah menyanyikan Lagu Indonesia Raya, hadirin diminta berdiri.

Sumber: Detik.com

Duh kan biasanya kalo acara resmi kenegaraan pasti nyanyiin lagu Indonesia Raya, kok ini bisa gak dinyanyiin atau memang lupa ya? Masa dari sekian ratus orang undangan tidak ada yang menginterupsi sidang supaya hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya terlebih dahulu sebelum acara dilanjutkan, lagian gak sampai 5 menit nyanyiin lagu itu.. untung masih sempat dinyanyikan pada akhir acara…  emangnya doa penutup? 🙂

ah apa kata dunia..

Iklan
Kategori:Nasional Tag:
  1. ardiananggara
    15 Agustus 2009 pukul 01:21

    lupa kali! kebanyakan mikir negara

    • pisangkipas
      15 Agustus 2009 pukul 01:55

      Mungkin saat ini mereka cuma ingat lagu Tak Gendong

  2. wahyu am
    15 Agustus 2009 pukul 01:42

    jiahahahha, konyol bener dah

    ===============================
    Blog Jelek sumpah, jangan diklik!

  3. Rozi
    15 Agustus 2009 pukul 03:23

    udah mau meninggalkan senayan soalnya..

  4. Heri
    15 Agustus 2009 pukul 04:49

    pertanda buruk kah?… ingat dulu waktu Harmoko jd pimpinan sidang…. ia memukulkan palu nya sampai patah… eh… tumbang deh Regim Suharto…

  5. 16 Agustus 2009 pukul 00:32

    halo, posting yang bagus, sorry numpang thread komentar ini sebagai salam perkenalan… sy Agus Suhanto

    • pisangkipas
      16 Agustus 2009 pukul 02:14

      Makasih dah berkunjung mas, masih apik blog e anda tuh hehe.

  6. 25 Agustus 2009 pukul 15:31

    aaah,, mungkin sdh malas kxx,,sdh kebanyakan para DPRnya gak duduk di kursi empuk

  1. 2 Mei 2015 pukul 20:22

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: