Beranda > Nasional > Wah.. kediaman pribadi SBY akan diledakkan teroris!

Wah.. kediaman pribadi SBY akan diledakkan teroris!

Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri dalam jumpa pers di Mabes Polri, Sabtu (8/8/2009) mengatakan bahwa kediaman pribadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, akan menjadi sasaran peledakan. Rencananya peledakan itu akan dilaksanakan 2 pekan dari tanggal 1 Agustus 2009.

“Noordin datang ke Jatiasih pasca ledakan 17 Juli dengan sopir Ib atau Ibrohim. Kita temukan itu dalam testimoninya yang kita temukan semalam, bahwa itu adalah safe house . Di situ sedang disiapkan perlengkapan untuk bom bunuh diri dengan menggunakan kendaraan yang akan dilakukan setelah tanggal 17 Agustus atau 2 minggu setelah tanggal 1 Agustus,” ujar BHD.

BHD mengungkapkan lokasi penggerebekan teroris di Jatiasih, Bekasi, jaraknya tidak jauh dari kediaman SBY. Kedekatan dengan rumah SBY itulah alasan teroris mengapa memilih mengontrak rumah di Jatiasih. “Kenapa di Jatiasih? Yang jaraknya dengan rumah Bapak Presiden, kediaman pribadi di Cikeas hanya 12 menit perjalanan dalam kondisi lalu lintas padat? Ini merupakan keterangan dan fakta yuridis bahwa yang menjadi sasaran adalah rumah pribadi Presiden SBY,” ujar BHD.

BHD meminta agar informasi ini jangan terlalu dipelintir. “Jika ada hal-hal sesuatu nanti dipersidangkan, silakan diikuti,” jelasnya.

Pengamanan

Bocornya rencana peledakan bom di kediaman Presiden SBY di Cikeas, Bogor itu menyebabkan pengamanan di sekitar tempat itu pun diperketat. Sedikitnya 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau 100 personel TNI pun ikut disiagakan di sekitar rumah SBY.

Pengamanan dilakukan di sepanjang pintu masuk menuju Cikeas. Komandan Resort Militer (Danrem) 061, Kolonel Infanteri Agus Supomo mengatakan, peningkatan pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi informasi rumah SBY yang akan dijadikan target berikutnya oleh teroris. “Untuk antisipasi sajalah,” katanya. Selain itu, patroli rutin pun dilakukan di sekitar kediaman SBY. Setiap harinya, 5 pasukan rutin berpatroli di sekitar kediaman SBY. Rumah SBY ke markas teroris di Jatiasih, Bekasi berjarak 9 kilometer.

Rumah SBY akan diledakkan setelah 17  Agustus 2009. Kediaman SBY dapat ditempuh dalam waktu 12 menit dari kediaman tersangka teroris Fery.

Sumber: Detikdotcom.

Mungkin ini masa-masa apesnya teroris-teroris tersebut, di saat bersamaan Nurdin M. Top dikhabarkan tewas di Temanggung.

Iklan
Kategori:Nasional Tag:
  1. 7 Mei 2013 pukul 05:21

    I read this piece of writing completely about the comparison of
    newest and previous technologies, it’s awesome article.

  2. 25 Juni 2013 pukul 05:52

    I really love your blog.. Pleasant colors & theme.
    Did you build this web site yourself? Please reply back as
    I’m wanting to create my own site and want to find out where you got this from or what the theme is called.
    Appreciate it!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: