Beranda > Nasional > Noordin M Top diduga tewas saat penggerebekan di Temanggung

Noordin M Top diduga tewas saat penggerebekan di Temanggung

Sejak kemarin sore sampai tadi siang (8/8/09), polisi mengepung sebuah rumah di Temanggung-Jawa Tengah yang dicurigai sebagai tempat persembunyian Noordin M Top.  Dari pengepungan ini, gembong teroris nomor wahid Noordin M Top, diduga tewas setelah terlibat baku tembak dengan polisi.

Namun kebenaran informasi ini masih simpang siur. Pihak kepolisian masih menutupinya. “Wah bukan saya yang berhak mengatakan,” ujar Wakadiv Humas Humas Mabes Brigjen Sulistyo Ishak saat ditanya detikcom apakah korban tewas adalah Noordin M Top, Sabtu (8/8/2009). Sulistiyo enggan berkomentar lebih jauh soal simpang siur kematian Noordin. Saat ditanya lebih lanjut, dia langsung menutup ponselnya mengakhiri pembicaraan.

Sedangkan ponsel Kabareskrim Komjen Susno Duaji dan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Nanan Sukarna tidak diangkat. Besar kemungkinan pengumuman keberhasilan penggerebakan teroris hari ini langsung oleh diumumkan Presiden SBY atau Kapolri Jenderal BHD.

Sementara itu, di TKP saat ini satu jenazah telah dibawa oleh ambulans. Namun belum dipastikan siapakah mayat dalam ambulans tersebut. Beredar kabar, mayat tersebut adalah Noordin M Top. Hendak dibawa ke mana juga belum jelas. Ada yang menyebut ke Semarang, ada yang menyebut ke Jakarta.

Kondisi rumah pasca penggerebekan

Dari pantauan Detikdotcom, Tembok antara ruang dapur dan kamar tidur tampak hancur akibat bom yang diledakan tim Densus 88. Sedangkan pada ruang depan, pintu dan seluruh kaca jendela hancur. Demikian pula dengan bagian atapnya, banyak genteng yang pecah. Saat ini, tim Densus 88 Mabes Polri sudah meninggalkan lokasi penggerebekan. Mereka membawa sejumlah barang, seperti buku-buku dan pakaian, dari rumah tersebut.

Sebelumnya detikcom sempat melihat, polisi hanya mengevakuasi satu mayat dari rumah tersebut. Belum ada kepastian akan dibawa kemana mayat tersebut. Namun menurut informasi dari sejumlah petugas, mayat tersebut akan dibawa ke Yogyakarta untuk selanjutnya diterbangkan ke Jakarta. Di lokasi penggerebekan saat ini tinggal sejumlah petugas tim identifikasi Mabes Polri. Tampak juga beberapa orang asing yang ikut melakukan kegiatan identifikasi. 3 Ambulans juga masih disiagakan di sekitar lokasi.

Sumber: Detikdotcom.

Yah kita tunggu saja hasil otopsi terhadap jenazah yang diperkirakan sebagai Noordin M. Top tersebu. Kita berharap semoga siapapun yang terlibat dalam jaringan teroris ini secepatnya dapat tertangkap.

Iklan
Kategori:Nasional Tag:
  1. 8 Agustus 2009 pukul 10:06

    Mungkin ini bukanlah akhir dari segala teror. Namun, paling tidak kita dapat menjadikan peristiwa ini sebagai momentum dalam upaya mewujudkan rasa damai di Indonesia.
    Mari kita jadikan Indonesia negeri yang damai. Jangan biarkan kelompok teroris kembali merusaknya. Damailah Indonesiaku!
    Pasang Iklan Gratis

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: