Beranda > Berita Dunia > Ditemukan kerangka prajurit berusia 4000 tahun!

Ditemukan kerangka prajurit berusia 4000 tahun!

Baru-baru ini telah ditemukan kerangka seorang prajurit pria berusia sekitar 4.500 tahun di selatan Roma, Italia. Prajurit yang disebut “Nello” itu diduga mati karena panah yang menancap di dadanya. Kekaisaran Roma memang terkenal memiliki tradisi keprajuritan terlatih yang sangat lama dan konon merupakan kelanjutan dari tradisi sejenis yang dimiliki oleh Yunani. Saking lamanya maka tidaklah aneh jika kemudian ditemukan kerangka prajurit yang berusia 4500 tahun ini.

Kerangka yang terawetkan tersebut ditemukan dalam sebuah penelitian dan penyisiran di area yang memang dikenal memiliki banyak peninggalan arkeologi. “Semula kami menduga Nello adalah prajurit Romawi kuno, namun para ahli mengidentifikasi bahwa ia berasal dari abad ke tiga sebelum Masehi,” ujar Raffaele Mancino, pejabat kepolisian untuk urusan peninggalan kebudayaan.

Enam bejana kecil ditemukan terkubur di sekitar kerangka Nello, yang bagian kakinya hilang. Prajurit muda itu diperkirakan hidup beberapa ratus tahun setelah kehidupan “Otzi”, prajurit salju yang tubuhnya ditemukan membeku di pegunungan Alpen Italia tahun 1991. Berawal dari temuan ini, para arkeolog berencana melakukan penggalian lebih jauh karena meyakini Nello hanyalah awal dari temuan kuburan kuno di daerah itu. (Sumber: Kompas.com).

Iklan
Kategori:Berita Dunia Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: