Beranda > Nasional, Topik panas > Sudah 42 orang pasien positif A-H1N1 di Jabar

Sudah 42 orang pasien positif A-H1N1 di Jabar

Ini berita supaya warga Jabar dan sekitarnya semakin waspada terhadap penularan flu babi. Diberitakan bahwa Jumlah pasien positif penularan virus influenza A-H1N1 di Jawa Barat mencapai 42 orang hingga Selasa (28/7). Mereka berasal dari berbagai daerah di Jabar, seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Subang, Kota Sukabumi, dan Kota Cirebon.

Kepala Subdinas Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Jabar Fita Rosemary, di Bandung, mengatakan, informasi itu didapatkan dari hasil pemeriksaan apus hidung dan tenggorokan yang dilakukan Badan Penelitian dan Pengembangan Departemen Kesehatan.

ilustrasi

Mereka dirawat di banyak rumah sakit. Di antaranya Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung dan Rumah Sakit Paru Dr Rotinsulu, Bandung. “Pengumuman korban terbanyak ada pada tanggal 23 Juli 2009 dengan 14 pasien,” kata Fita.

Fita mengatakan, mayoritas pasien yang dinyatakan positif mempunyai riwayat pergi ke luar negeri atau berinteraksi dengan orang lain yang baru berpergian ke luar negeri.

Akan tetapi, Fita mengatakan, semua pasien positif saat ini kesehatannya sudah dinyatakan membaik. Sebagian besar bahkan sudah dipulangkan dan kini telah menjalankan aktivitasnya seperti biasa. Sumber: Kompas.com.

Sosialisasi itu yang penting mbak Fit, masyarakat perlu banyak dikunjungi untuk diberi pengarahan dan nasehat supaya mereka dapat mencegah diri mereka dan keluarganya dari terkena flu babi. Bukankah pencegahan lebih baik (dan murah) ketimbang mengobati?

Kategori:Nasional, Topik panas Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: