Beranda > Nasional > Wuihh.. anggaran untuk pengadaan rumah dinas Wagub DKI = Rp. 28 Milyar!!

Wuihh.. anggaran untuk pengadaan rumah dinas Wagub DKI = Rp. 28 Milyar!!

Entah kebanyakan uang atau bingung mengalokasikannya, Pemprov DKI Jakarta mengusulkan anggaran pengadaan rumah dinas bagi wakil gubernur senilai Rp 28 miliar. Nilai sebesar itu ternyata masih dianggap murah dan karenanya wajar penganggarannya.

Mumpung ada yang jual, harga tersebut masih murah dan semua rencana penganggarannya clean and clear,” ungkap Wagub DKI Jakarta Prijanto di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (27/72009).

Anggapan harga yang murah itu bila merujuk pada lokasi di mana rumah tersebut berada, yakni di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Pemilihan lokasi di kawasan tempat tinggal Megawati Soekarnoputri itu dengan pertimbangan dekat dengan rumah dinas gubernur DKI Jakarta sehingga bisa kian memperkuat koordinasi kerja dua pejabat.

“Nilai aset bangunan dan lahan di sana terus naik dari tahun ke tahun. Jadi ini sekaligus sebuah langkah investasi,” jelas Prijanto.

Anggota DPRD DKI Jakarta Triwisaksana yang dihubungi secara terpisah menilai usulan pengadaan rumah dinas senilai Rp 28 miliar masih dalam batas wajar. Sebab konsep penganggarannya masih sesuai dengan  nilai jual tanah dan bangunan di pasaran serta kebutuhan untuk renovasi. “Usulan anggarannya masih dalam batas wajar,” ujar anggota FPKS ini. (Sumber: detiknews).

Di saat penggangguran tinggi, kenapa kelebihan dana tidak dialokasikan untuk pelatihan SDM, penyediaan modal usaha, atau keperluan lain yang lebih penting misal untuk penanggulangan HIV/AIDS dan flu babi? Ahh anggota dewan dihampir seluruh Indonesia tampaknya  harus semakin jeli memilah-milah mana yang mendesak dan mana yang tidak..

Kategori:Nasional Tag:
  1. 20 Oktober 2013 pukul 07:18

    Very good post. I definitely love this site.
    Keep it up!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: