Beranda > Topik panas > Foto ‘Penembakan’ SBY Itu Foto Latihan Perang Kasus Poso

Foto ‘Penembakan’ SBY Itu Foto Latihan Perang Kasus Poso

Jakarta – Foto-foto yang ditunjukkan oleh Presiden SBY merupakan foto yang telah dipublikasikan 4 tahun lalu oleh Kepala BIN AM Hendropriyono di Komisi I DPR (Komisi Pertahanan dan Keamanan). Foto tersebut merupakan gambar latihan perang dalam kasus Poso.

“Gambar itu berkaitan dengan latihan-latihan perang soal kasus Poso. KaBIN yang dulu yang menunjukkan,” kata mantan anggota Komisi I DPR Permadi di sela-sela Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Gerindra di Hotel Millenium, Jl Fachrudin, Jakpus, Senin (21/7/2009).

“Makanya orang-orang di komisi I semuanya tertawa,” kata anggota Dewan Pembina Gerindra, ini.

Menurut Permadi, tindakan BIN dinilai ngawur dan keterlaluan. Mereka telah memberikan informasi yang tidak benar dan terlalu mengada-ada kepada SBY.

“Itu hanya untuk menyenangkan Pak SBY agar bisa melawan lawan politiknya. Agar orang-orang BIN bisa dipakai lagi karena ada kerjanya. Informasi itu ngawur,” pungkasnya.

Dalam keterangan pers 17 Juli lalu, Presiden SBY membeberkan beberapa foto yang ia dapat dari intelijen. Foto tersebut di antaranya foto teroris yang sedang menembak sebuah target yang tidak tergambar jelas, dan sebuah foto gambar SBY dari jarak dekat dengan lobang di pipi sebelah kanan.

Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri menjelaskan ‘penembak’ SBY sudah ditangkap di Kalimantan Timur pada Mei 2009. -DetikNews.

Video berikut inilah yang dikomentari oleh Permadi:

Mudah-mudahan foto-foto itu bukan merupakan foto di Poso melainkan sesuai dengan apa yang dikatakan SBY, karena jika benar itu foto di Poso,   maka akan menurunkan tingkat dukungan rakyat kepada SBY karena beliau kurang TEPAT dan CERMAT dalam memilah-milah foto. Ah manusia mana sih yang sempurna??

Iklan
Kategori:Topik panas Tag:
  1. ilhamgibran
    25 Juli 2009 pukul 06:50

    SBY emang kadang terlalu reaktif dan mudah pcya org disklilingnya yg blm tentu valid info nya…kasian…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: