Beranda > Renungan > Tiada hari tanpa perubahan

Tiada hari tanpa perubahan

Pernahkan kita melihat di TV, para presenter acara dengan gampangnya bisa berbicara dan menciptakan kreatifitas tersendiri sehingga pemirsa TV menjadi hanyut untuk terus mengikuti acara tersebut. Tidak pernahkah kita bertanya mengapa seseorang bisa semenarik itu sehingga kita lebih merasa ‘aman’ jika suatu acara dipandu oleh salah satu dari beberapa presenter tersebut? Saya juga menyukai presenter yang yang terlihat cerdas, kreatif, dan ‘mbanyol’  ketimbang yang biasa-biasa saja.

Jangan lupa, mereka bisa menjadi seperti itu karena itu pekerjaan mereka. Orang yang terbiasa dengan pekerjaan ‘swasta’  semacam itu biasanya harus mau terus belajar dan mendapatkan perubahan-perubahan yang baru dalam setiap penampilannya  supaya pemirsa tidak menjadi bosan dan tentu saja hal ini akan membuatnya terus bisa bekerja. Ini pekerjaan swasta yang menuntut kemampuan personal, bukan kemampuan tim (seperti menjadi karyawan dari perusahaan tertentu). Pekerjaan yang dilakukan secara personal adalah jenis pekerjaan yang termasuk ‘tidak aman’ karena menuntut kita untuk terus kreatif berpikir (hal yang tidak cocok untuk orang-orang yang malas untuk berpikir dan aktif).

Barangkali kita juga ingin terkenal seperti mereka, tetapi ini memerlukan kerja dan tentu saja kemauan yang keras. Seorang artis pun harus berletih-letih menjaga penampilan tubuh, mengatur waktu yang padat untuh shooting, dan sebagainya. Tampak di luar, menjadi terkenal itu enak, namun kenyataannya tidak demikian. Semakin tinggi suatu pohon akan semakin besar juga angin menerpanya. Jika dia tidak menumbuhkan akar-akar baru dan lebih kuat mencengkeram tanah di bawahnya, maka lambat laun dia akan rubuh.

Kita pun demikian, jika ingin bisa menjadi semakin maju dalam kehidupan maka kita harus terus melakukan pembaharuan dalam hidup kita. Kebanyakan dari kita terlena dengan kemapanan hidup yang kita miliki saat ini, padahal hal itu biasanya membuat kita tidak bisa maju dan bahkan tidak bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi banyak orang. Jika kita berdiam diri, menikmati hidup tanpa aktif mencari hal yang baru maka hidup kita akan stagnan. Berubah itu sulit, tetapi ini kadang diperlukan supaya kita siap menangkap peluang-peluang yang bagus di masa depan, apapun itu.

Ada jenis-jenis pekerjaan yang tidak memerlukan perubahan berarti dalam hidup kita, namun hasilnya di masa depan juga tidak begitu mengalami perubahan berarti (kecuali kita memang berjiwa sosial). Banyak juga  pengangguran, yang tidak bekerja tetapi terlena dengan kemapanannya padahal sebenarnya dia bisa melakukan hal yang lebih baik dalam hidupnya.. jikapun tidak sekarang mungkin suatu saat mereka akan melihat peluang itu. Jadi.. siapapun anda memang memerlukan persiapan-persiapan dalam hidup untuk menangkap peluang, jika kita tidak siap maka kita tidak bisa masuk ke dalam peluang itu. Jika kita siap, jika kita selalu melakukan pembaharuan kualitas hidup setiap harinya, maka apapun dan kapanpun peluang itu datang maka kita siap.

Dari hal yang kecil kita bisa melakukan perubahan dalam hidup, dari hal yang kecil yang kreatif  akan merangsang beberapa syaraf otak kita untuk bekerja. Stimulan yang terus menerus dalam bentuk kreatifitas akan menyebabkan  otak kita selalu aktif bekerja, bahkan saat kita berjalan maupun saat kita tertidur. Cobalah ini, ketimbang kita menghabiskan waktu percuma, lebih baik kita melakukan aktifitas keseharian, dan itu akan memberi rangsangan yang berarti bagi otak  kita.

Iklan
Kategori:Renungan Tag:
  1. wahyu am
    1 Juli 2009 pukul 02:07

    setuju bos, harus berfikir kreatis dan memanfaatkan kesempatan yang ada 😆

    • pisangkipas
      1 Juli 2009 pukul 02:16

      Iya, terimakasih juga udah berkunjung ke blog sini

    • Ayub rumaikewi
      15 Februari 2016 pukul 15:40

      Mkash atas dorongan moril yg anda beritahukan semoga bermanfaat buat saya

  2. Ayub rumaikewi
    15 Februari 2016 pukul 15:37

    Mkash atas dorongan moril yg anda beritahukan semoga bermanfaat buat saya

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: