Beranda > Politik > SBY gandeng Boediono?

SBY gandeng Boediono?

Gak usah kaget yang beginian sih biasa dalam politik, tapi siapa ya Boediono? gubernur BI? weh saya orangnya gappol (gagap politik) karena kelamaan golput sich hehe jadi gak tau tokoh-tokoh lainnya selain SBY, Mega, JK Amin R, Gusdur, Wiranto, Prabowo. Kalo tokoh PKS gak begitu ngerti, tapi ada pernah saya liat di TV pinter pantun (Tifatul Sembiring?). Apakah SBY emang habis baca ramalan sehingga mengikuti saran Ronggowarsito? Hmm itu hak beliau lah.. tapi ah masak pemimpin moderen ngikutin apa kata orang pinter.

Well, itu wajar dan sangat indonesiawi sekali. Kita tidak tahu, dibalik seseorang yang berkoar-koar anti tahyul atau bidah, bisa jadi di rumahnya menyimpan primbon 1001 arti mimpi. Kita pun tidak tahu dibalik seseorang yang di mata orang umum adalah tokoh sakti mandraguna, bisa jadi dia tidak seperti itu pada kehidupan kesehariannya. Keris bisa berdiri tegak, batu merah delima bisa menimbulkan warna merah delima di gelas berair, dan samurai asli jepang (katanya sih) yang bisa mematahkan paku, atau apapun itu.. jika saja kita tahu dan memiliki dasar ilmu pasti yang kuat maka akan bisa menebak mengapa benda-benda tersebut bisa menjadi tampak ajaib. Kuncinya pada pengetahuan fisika, kimia, dan sedikit trik sulap tentunya.

Walaupun ada yang benar-benar nyata karena punya ‘isi’, benda-benda tersebut sangat jarang adanya (maksudnya jarang bisa ditemukan jika niat di hati kita memang hanya sekedar ingin tahu atau membisniskannya). Benda berkualitas yang tak bernilai memang tidak untuk dipamerkan, apalagi diperjualbelikan. Seperti orang yang benar-benar suci hatinya, maka dia tidak ingin pamer, dipamerkan, atau dengan sengaja menjual kelebihannya kepada orang lain.

Ah saya malah berbicara tentang hal-hal gaib. Yups kebetulan saya banyak berteman dengan orang-orang seperti itu, dari tukang tipu sampai benar-benar punya kesaktian. Jika kita bisa membedakan mana yang benar-benar berisi atau tidak, ingatlah pepatah tong kosong nyaring bunyinya, orang yang mengerti dan mawas diri tidak akan banyak bicara. Dalam ramai orang dia berdiam, dalam gelap malam di saat orang-orang terlelap dalam mimpi, dia menangis terseguk-seguk (melebihi orang-orang yang menangis berada di depan Ka’bah sehabis tawaf) betapa dirinya tidak ada apa-apanya dibanding semesta alam ciptaan Tuhan. Kepada mereka lah kita mestinya belajar tentang hidup, tentang pencarian jati diri: Siapakah kita ini? apakah diri kita hanya dibatasi oleh norma-norma dan kebiasaan umum yang menurut orang adalah sudah paling benar? atau mungkin mereka salah tapi hatinya keras sehingga tidak bisa melihat kebenaran (walaupun itu datangnya dari seekor babi hina yang memuncratkan virus-virus flu sehingga menyebabkan kerugian trilyunan rupiah di mana-mana?).

Jangan panik jangan bimbang, soalnya gak penting itu semua. But.. jangan-jangan Golkar sudah kapling-kaplingan jatah menteri bersama SBY ha ha.. rakyat jelata kayak kita semua bingung panik dan sibuk berdebat, padahal orang-orang di atas yang kelihatan berkelahi siapa tahu malam ini sedang asyik nongkrong di cafe-cafe nggosipin pak Antasari yang malang?

Siapa yang bisa menebak hal itu? 🙂 Hati orang-orang yang tekun dan terlatih untuk selalu menjaga lisannya, pandangannya, dan prilakunya dari apapun yang tidak disukai Tuhan, merekalah orang-orang yang bisa membaca semua itu, kawan.

Allahu robbi.. ampuni kami. Terangi jalan hidup kami.

Iklan
Kategori:Politik Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: