Beranda > Sehat > Obat

Obat

Ini kalo lagi sempet nulis, itung-itung menuhin blog ma tulisan. 3 hari yang lalu, di Jombang saya disuguhi minuman asam jawa ma gula merah diaduk jadi satu dalam air putih hangat.. wih enak tenan anget-anget. Pas dengan kondisi capek dan gejala flu karena memang sekarang ini musimnya pancaroba. Biasanya saya banyak mengkonsumsi vitamin C dalam segala bentuknya, kata orang sih begitu: untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita terhadap penyakit dari luar dan badan gak gampang lemas banyak-banyaklah mengkonsumsi vit. C.

Bicara tentang obat-obatan tradisionil, termasuk herbal-herbalan bukan buatan pabrik kimia, sangat menarik karena pada kenyataannya tingkat ke-tokcer-annya gak kalah ama obat kimia buatan pabrik. Sangat jarang saya menggunakan obat-obatan ‘non-organik’ karena katanya sih efeknya kalo kebanyakan bisa merusak hati, kanker, menyumbat darah, dll. Yah syukurlah saya tidak begitu memerlukan obat instan ‘penghilang’ flu, pusing, dan batuk yang dijual di pasaran.

Memang sih kalo mau hidaup sehat ya mesti jaga makanan, secukupnya. Lebih bagus lagi kalo dibarengi dengan olahraga, kalo saya olahraganya cuma jalan kaki (dulu sempat suka renang walau gaya renang saya itu-itu saja: gaya katak)🙂. Saya juga suka mengkonsumsi herbal-herbalan seperti klorofil. Kalo gejala flu minum antibiotik sejenis madu ah saya lupa namanya saat ini…

Ok deh ini udah agak suntuk nulis hehhe..

Kategori:Sehat Tag:
  1. 18 Maret 2016 pukul 06:37

    Thank you for some other informative web site. The place
    else could I get that type of info written in such a perfect
    manner? I have a challenge that I’m just now working on, and I have been at the look out for such info.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: