Beranda > Cerita > Kisah komputer (2)

Kisah komputer (2)

Ada 3dmax yang bisa dipakai untuk membuat efek 3 dimensi seperti halnya autocad. Saya pernah denger juga Maya walau gak pernah tau bentuk programnya seperti apa, tapi orang bilang sih program ini banyak dipakai pada industri film. Kalo 3dmax mungkin lebih banyak dipakai untuk bikin game-game 3 dimensi seperti Age of Empire (ini game yang saya sangat sukai dari doeloe sampai sekarang – versi ke III). Kalo autocad dan turunannya dulunya kebanyakan dipakai kalangan per-teknik-an, khususnya teknik-teknik sipil (dan turunannya juga) walau bisa juga dipakai untuk rancang bangun mesin-mesin. Sekarang mungkin sudah dipakai untuk lain-lain urusan seperti per-film-an. Hmm sebenarnya banyak software-software yang membuat something jadi tampak 3 d, tapi saya sudah gak kayak dulu lagi yang suka masih coba-coba mendesain sesuatu. Sekarang saya cuma lebih banyak maen game! haha well biarlah usia bertambah tapi kegemaran yang begitu-begitu saja. Eh, jangan salah, game-game tertentu bisa mengasah otak kita, menjadikan kita lebih percaya diri, dan tentu saja menghilangkan stres.
Bagi yang suka mengutak atik foto, banyak software-nya juga. Umumnya orang memakai Photoshop, namun pilihan-pilihan terbuka lebar di pasaran tinggal pilih saja mana yang kita anggap lebih mudah pengoperasiannya. Pada Photoshop, banyak efek-efek untuk memperbagus, mempercantik, dan atau yang paling utama: memanipulasi foto. Well.. desain grafis! dunia visualisasi jadi hidup jika kita mau mempelajarinya. Begitu luas isinya sehingga seolah kita bisa membuat apa saja yang kita inginkan. Saya dulu suka Coreldraw untuk mendesain tampilan sesuatu dari poster sampai website. Kadang saya campur-campur: manipulasi foto lewat photoshop, bikin grafis-grafis vektor lewat Coreldraw, setelah itu digabungin semua itu di Fireworks.. dan sebagainya. Semua lebih banyak eksperimen, untuk kepuasan diri sendiri dan nambah pengetahuan ajah.
Intinya dari semua ini.. pilih software yang cocok buat kita. Sebagus apapun suatu software jika gak ada manfaatnya ya mending gak usah dipake ya gak? Juga bagi yang pengen blajar desain grafis: sering-sering beli buku tentang desain grafis, apapun itu selama berhubungan dengan apa yang ingin kita ketahui saat ini dan lebih baik lagi jika untuk menunjang pekerjaan kita (karena ada titik dimana kita merasa bosen belajar desain grafis, apalagi gak ada yang mbayar!).

Sekarang saya tetep merasa ‘gaptek’ komputer apalagi berhubungan dengan dunia perinternetan yang tetekbengeknya seluas lautan.. walau tetap saja tidak akan bisa sedalam lembah-lembah di dalam hati setiap manusia yang merancang dan menggunakannya.

Kategori:Cerita Tag:,
  1. 5 Juli 2016 pukul 09:22

    hey there and thank you for your information –
    I’ve definitely picked up anything new from right here. I did
    however expertise several technical issues using this website, as I experienced to reload the website many times
    previous to I could get it to load properly.
    I had been wondering if your web hosting is OK? Not that I’m complaining,
    but slow loading instances times will often affect your placement in google
    and can damage your quality score if advertising and marketing with Adwords.

    Anyway I’m adding this RSS to my e-mail and can look
    out for much more of your respective intriguing content.

    Make sure you update this again very soon.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: